Visi dan Misi

Kemarin pagi waktu saya lagi asik bengong sambil mainin bibir (bibir sendiri ya, catet!), masuk seorang sms dari sebuah sahabat. Wait... kebalik! Masuk sebuah sms dari seorang sahabat. Sms tausiah gitu. Agak panjang tapi potongan smsnya mengutip salah satu ayat di Al Quran yg kek gini artinya:

"Tiada suatu bencanapun yang menimpa di bumi dan (tidak pula) pada dirimu sendiri melainkan telah tertulis dalam kitab (Lauhul Mahfuzh) sebelum Kami menciptakannya. Sesungguhnya yang demikian itu adalah mudah bagi Allah." 
(Al Hadiid : 22)

Ada bagian yg saya bold kan tuh ya, nah kira2 get the point gak Sob?

Yup. Kita pasti mafhum kalo Allah tuh Maha Segalanya, dan surah Al Hadiid diatas itu mengingatkan kalo Allah itu juga Maha Merencanakan, alias visioner.

Sebelum membuat kejadian ini itu di bumi (dan langit tentunya), Allah nulis dulu di kitab Lauhul Mahfuz, baru diadakan deh tuh kejadian. Ini menunjukan kalo Allah juga konsisten dengan rencana yg udah dituliskannya, atau bahasa aktivisnya memiliki integritas tinggi. 

Nah, nah, korelasinya sama saya, gara2 sms itu saya jadi makin lama bengong, bukan tipe bengong yg bikin org meninggal sih (cth: bengong di tengah rel kreta atau bengong sambil gak sadar ngemil baygon). Justru ini bengong yg positif, karena sambil introspeksi juga. 

Saya pernah baca dimana gitu kalo kuliah S1 itu sebenernya 'cuma' pembentukan pola pikir, jadi yg namanya mahasiswa itu pastinya kudu visioner dan berintegritas, punya pandangan yg jauh kedepan, mampu meramalkan kemungkinan terburuk (yg tdk ada hubungannya dg profesi almh. mama Loren tentunya), dan membuat planning untuk masa depannya.

Tapi kalo berkaca sama diri sendiri rada bikin malu juga. Kok saya belum bisa2 ya meminjam Sifat Allah yg dua itu? Apa kabarnya peta hidup? Dream list? Proposal of Life?

Proposal of Life udah berbulan2 dikerjain tapi gak beres2.
Peta hidup dan dream list juga gak disentuh2 lagi, padahal pas bikin udah bertekad kalo itu dua harus direvisi setahun sekali.

Fyuuhh... 

Gimana mau jadi orang besar kalo hidupnya mo dibawa kemana aja nggak tau?!

Dan hasil introspeksi itu menelurkan (gak usah bayangin saya jongkok trus mengeluarkan sesuatu dari bawah ya) Visi dan Misi hidup saya, Insya Allah...

Visi Hidup:
Menjadi Mujahid Allah yang senantiasa membela
Islam, dan warga Negara Indonesia yang baik
dengan selalu memberikan citra positif terhadap keduanya melalui media, baik visual maupun audio-visual.

Misi Hidup:
· Menjadi pembuat film dokumenter professional
· Mendirikan stasiun TV swasta yang menyajikan tayangan bersifat edutainment
· Menonjolkan citra Islam yang rahmatan lil’alamin melalui film & TV
· Menumbuhkan rasa kecintaan terhadap Indonesia dengan mengekspos kelebihan Indonesia melalui film & TV

Mudah2an kalo saya meninggal sebelum visi hidup saya tercapai, ini udah diitung jadi pahala (dan mudah2an meninggalnya bukan karena bengong ya. Kurang elit rasanya).

Bismillahi ya Rabbi... :)

Previous
Next Post »

1 comments:

Click here for comments
Miftahgeek
admin
06 Juni, 2010 22:53 ×

Mudah2an segera terlaksana segala visi dan misinya y kang..

Congrats bro Miftahgeek you got PERTAMAX...! hehehehe...
Reply
avatar
Thanks for your comment