Empat Tempat Tepat Nikung Pacar Sahabat

Ehm... Jadi ya, di suatu malam yang tenang sekitar minggu lalu, saya di mention sama kakak @putrihernasari yang tetiba pengen pamer tulisannya (kakak Putri ini wartawan detikTravel by the way). Saya resmi ngakak abis bacanya. Judulnya aja 4 Destinasi Move On Setelah Putus Cinta. Ancuuurrr... Sangat persuasif, tapi juga intimidatif! (buat mereka yang sulit lepas dari jerat bayangan oknum berstatus masa lalu :P)

Akhir tahun kemarin saya sempat berasumsi di twitter, kalo sepertinya dua kata yang paling hip di 2011 adalah galau dan move on. Nah, sepertinya menjelang akhir semester pertama 2012 ini posisinya belum tergeser dari top hits most happening words of the year. Dan entah sengaja atau nggak, ka putri ini membidik pasar mereka-mereka yang gagal "melangkah" untuk menjual beritanya, yang mana harus diakui... berhasil! Hakhakhakhakhak...

Disinyalir sih ada nuansa curhat colongan dalam tulisan itu, tapi yang bersangkutan menampik, hihihi. Yasudahlah, yang jelas gara-gara itu saya jadi makin doyan baca detikTravel, nunggu tempat tujuan wisata ajib apa lagi yang kira-kira bakal diinformasikan. Setengah berharap ada berita sensasional semacam Tempat Selingkuh Paling Ampuh, atau Destinasi Favorit Ngedate Irit ala Pacar Yang Medit, atau bahkan Delapan Lokasi Aman Ngajak Selingkuhan Jadian Tanpa Harus Ketahuan.

Hehehehe, tapi sepertinya nggak mungkin ya... Makanya mending saya tulis sendiri deh. Kali aja dibaca pimrednya detikTravel dan saya diangkat jadi anak, eh, jadi kontributor. Lumayan nambah2in uang jajan. But puhleasee, don't take it seriousely ya, Sobat Mudaaa :D

Here goes...


Empat Tempat Tepat Nikung Pacar Sahabat

Sobat, aku sungguh tak mengerti

Semua ini bisa terjadi
Setelah perkenalan itu aku terhanyut
Aku sebenar-benarnya tak kuasa

Merindukannya... Mendambakannya...


Bait diatas adalah lirik lagu Padi yang berjudul "Sobat". Secara sederhana lagu ini bercerita tentang perasaan orang yang jatuh cinta sama pacar sahabatnya. Mendengarnya mungkin kita ketawa walaupun sambil miris, tega amat jatuh cinta kok sama pacar sahabat, kaya nggak ada yang lain aja.

Tapi namanya juga cinta, Sobat Muda, nggak seperti matematika yang jelas dan terukur. Cinta adalah urusan hati yang karenanya sulit untuk diprediksi. Adakalanya dia datang tiba-tiba, menumbuhkan bunga di taman jiwa, mengobrak-abrik rasa, lalu kemudian pergi begitu aja, dan membuat hati kembali datar dan hampa.

Ribet ya? Akan lebih ribet urusannya kalo pihak yang kita jatuh cintai adalah pacar sahabat sendiri. Pilihan yang tersedia adalah tikung dan mengakhiri persahabatan atau pendam dalam2 walaupun kepengen gali kubur saking pedihnya.

Life is about choices
, Sobat Muda. Tapi silahkan diingat, kalo tikungan diciptakan untuk orang-orang yang berani mengambil risiko... :p

Dan kalopun niat menikung sudah bulat, maka jadikanlah tikungan ini momen yang spesial, karenanya lakukanlah di tempat spesial pula. Berikut ini tempat-tempat yang bisa jadi pilihan untuk aksi tikung-menikung kamu
 

1. Jalan Surya Kencana
Aslinya jalan Surya Kencana, Bogor, adalah daerah Pecinan. Konon pada masa kolonial Belanda, mereka yang beretnis Tionghoa dipusatkan untuk tinggal di sekitar jalan penghubung antara Bogor dan Sukabumi ini. Sejak saat itulah etnis Tionghoa terus berkembang, ditandai dengan dibangunnya Klenteng Hok Tek Bio.

Dewasa ini jalan Surya Kencana sudah menjadi salah satu pusat perekonomian kota Bogor, dan yang membuatnya spesial karena jalan ini kini terkenal sebagai tujuan wisata kuliner. Banyak makanan yang bisa dikatakan legendaris di jalan ini. Legendaris karena sudah puluhan tahun berjualan disana, bahkan tidak sedikit yang sudah diwariskan ke generasi berikutnya. Beberapa yang terkenal adalah soto kuning, colenak dan surabi kuah Pak Tohir, Es Bir Kocok, Es Pala, dan masih banyak lainnya yang bisa kamu coba.

Ingin coba makan yang lebih menantang? Ajak sahabat kamu dan pacarnya ke sini, lalu di depan mereka nyatakan cinta kamu ke si pacar. Minta dia dengan baik untuk memutuskan saja sahabat kamu dan lebih baik jadian sama kamu (ingat, harus dengan baik, gak usah pake drama + nangis2an segala. Malu udah gede!). Nah, kalo ditolak makan ati, kalo diterima makan temen deh. Sedap! :p

2. Kawah Ijen

Terletak di Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur,  kawah Ijen adalah danau kawah asam dengan luas 5466 hektar, dan terletak di puncak Gunung Ijen yang berketinggian 2443 m.

Keindahan alam Kawah Ijen sangat terkenal tidak hanya di dalam negeri, tapi juga di luar negeri. Datanglah dipagi buta untuk mengejar matahari terbit. Sambil bercengkrama dengan para penambang belerang yang mengais rezeki sejak pagi buta. Rasakan sensasi penuh harapan yang membuncah memenuhi hati, dikala melihat semburat jingga sang mentari yang menyeruak diantara asap kawah.

Hal ini penting karena untuk menikung kita butuh optimisme dan harapan besar untuk bisa diterima. Supaya si sahabat nggak reseh, masukin ke keranjang pencari belerang dan gelindingin ke dasar kawah. Setelah suasana kondusif dan aman dari gangguan2 yang bisa mempengaruhi si pacar sahabat membuat keputusan, baru katakan perasaan kamu. Tawarkan kesempatan untuk bisa memulai hubungan baru yang lebih baik dengan kamu. Boleh sambil sedikit berakting dengan menatap matanya dan menunjuk ke arah matahari terbit. Dijamin suasana akan lebih dramatis.

Jangan langsung patah arang kalo si dia berkata tidak. Seandainya ditolak jorogin ke kawah, celupin kepalanya sekali dua kali, lalu tanya lagi, siapa tau berubah pikiran. Kalo nggak, yaa mungkin nasib kamu aja lagi jelek, Sobat Muda.

3. Jam Gadang, Bukittinggi

Jam yang dibangun tahun 1926 dan merupakan hadiah dari Ratu Belanda ini terletak di kota Bukittinggi, Sumatra barat. Pembangunannya memakan biaya 3000 gulden! Sebuah nilai yang besar pada masa itu. Ditambah kenyataan bahwa mesin Jam Gadang hanya ada dua di dunia (satu lagi Big Ben di London), membuat jam setinggi 26 meter ini selalu jadi pusat perhatian setiap pelancong yang datang ke Bukittinggi.

Tidak afdhal rasanya berkunjung ke Bukittinggi tanpa berfoto di bawahnya, karena itu ajaklah sahabat dan pacarnya ke sini di akhir pekan, abadikan momen2 indah mereka bersama untuk terakhir kalinya, sebelum suruh si sahabat untuk beli kerupuk ke pasar Atas di dekat situ. Kenapa kerupuk? Yaa... karena kerupuk, err, enteng. Eniwei, pokoknya manfaatkan momen perginya si sahabat untuk menyatakan cinta ke pacarnya. Genggam tangannya. Yakinkan dia. Desak untuk segera menjawab sambil menunjuk Jam Gadang, menunjukan waktu yang terus bergulir. Karena kalo nggak sahabat kamu keburu balik sambil membawa berkarung2 kerupuk.

Seandainya si sahabat keburu balik dan marah sudah kita tikung, atau (even worse) malah ribut lalu ngajak berantem, nggak perlu khawatir, daerah sekitar Jam Gadang selalu ramai di akhir pekan. Jadi bakal banyak yang misahin kok. Tenang aja, oke? :)

4. Jembatan Suramadu

Apa yang menarik dari Jembatan Suramadu? Tentunya selain menjadi jembatan terpanjang di Indonesia saat ini, jembatan ini juga telah dengan sangat signifikan mempercepat pembangunan dan perkembangan ekonomi di Pulau madura. Jadikan jembatan ini monumen untuk memberi penawaran ke pacar si sahabat, bahwa kamu bisa membangun dan mengembangkan hubungan yang lebih baik dengannya, seperti Pulau Madura.

Worst case scenario
yang mungkin terjadi adalah kamu ditolak dan persahabatan pun berakhir. Malunya pasti setengah mati. Nah, kebetulan, kita bisa lompat dari jembatan. Dengan tinggi "hanya" 146 m kamu gak akan mati kok lompat dari situ. Perih2 sekujur badan sih mungkin iya, tapi mati mah insya Allah nggak, kan bawahnya air. Berharap
aja terbawa arus sampe ke Australia. Gak usah khawatir bakal ketemu mereka lagi, kita tau sendiri gimana kancutnya diplomasi negara kita soal pertukaran tahanan. Jangankan anda, nelayan bugis aja ada yang bertahun2 ditahan di Ostrali gak dibalik2in. Jadi pilihan yang tepat untuk menghilangkan diri dari mereka bukan? :)

Nahh, gimana, Sobat Muda?

Seperti saya bilang sebelumnya, karena menikung itu beresiko, risiko yang mungkin terjadi adalah jatuh dan tergelincir karena momentum yang tidak setara dengan gaya sentrifugal, atau yang lebih menyakitkan lagi, ditikung balik. Mungkin bukan oleh orang yang sama, mungkin diwaktu dan kesempatan yang berbeda, tapi kemungkinan untuk itu selalu ada dan niscaya.

Karena kita boleh percaya atau tidak dengan karma, tapi kalo saya pribadi percaya perbuatan buruk sekecil apa pun pasti ada ganjarannya, begitu juga sebaliknya (Az Zilzal : 7-8).

Salam tikung, Sobat Muda! :p


Previous
Next Post »

6 comments

Click here for comments
wongkamfung
admin
08 Juni, 2012 16:52 ×

Hiiii... syereeeem... ;D

Salam persahablogan,
@wkf2010

Reply
avatar
11 Juni, 2012 17:37 ×

wah-wah ilmunya bahaya juga nih..
WARNING..!! yang punya pacar tolong dijaga pacarnya jangan sampai ditikung temen,hehe..:p

klik EPICENTRUM
ya,,makasih..:)

Reply
avatar
irvan
admin
12 Juni, 2012 13:26 ×

Ahahahahaa... Bercanda aja Pak :D

Reply
avatar
irvan
admin
12 Juni, 2012 13:27 ×

Iyaa, musuh paling bahaya ya musuh dalam selimut Sob... :D

Reply
avatar
23 Juli, 2012 11:25 ×

Wah, ini dia ilmu yg wajib diaplikasiin. . . Hahaha

Nice blog & posts, saya mesti belajar bnyak nih dari mas irvan.

Salam kenal mas :D

Reply
avatar
22 April, 2014 00:28 ×

teramat sangat nyeleneh. tapi pemilihan tempat harus diperhitungkan dalam perjalanan cinta. khususnya tempat2 yang membuat hati sangat berbunga2 dan juga benar2 tertusuk! Good Job! Ide nyeleneh tapi menurutku sangat bagus buat dunia travelwriter hahaha..
tapi gue janji bakalan nemenin judul elo yang nyelenehnya minta ampun.
ya ampuun.. you're inspiring me!

Yang kawah ijennya bagus banget tuh! *don't try this at home

Reply
avatar
Thanks for your comment