Antara malem minggu dan Pancaroba

Hai there guys...
Gimana kabarnya akhir pekan ini? Semoga sih asoy2 aja. Nggak kaya gw yg hari ini tuh rasanya ga senikmat minum susu (apa sih?!?)
Gw dari dulu tuh bingung, sejak kapan sih tradisi malem-minggu-tuh-harus-ngedate-atau-minimal-hang-out dimulai? Kan gara2 itu jalanan saban malem minggu kaya sekarang jadi padat mengesot. Akhirnya,, pemuda lugu macem gw yang jadi anggota tetap KEJORA, alias Kelompok Jomblo Ceria, ini pun harus jadi korban. Waktu jalan pulang dari kampus ke rumah tadi tuh buktinya. Jalanan sepanjang Bogor-Parung Lebak Bulus macet mampus di beberapa titik. Seolah2 semua orang tumpah ruah ke jalan meninggalkan kehangatan rumahnya buat nyari hiburan yang entah apaan. Emang ga bisa ya malem minggu duduk manis di depan TV atau komputer? Nonton ekstravaganza sambil ngemil atawa ngupil gitu? Emosi nih gw jadinya, huhh..
Uda gitu yah, ujan di bogor yang emang jarang bisa ditebak kalo lagi musim pancaroba gini ngerjain banget. Waktu brangkat balik dari VOC guntur udah hingar-bingar menggelegar membelah kesunyian angkasa, awan kelam bergulung2 memenuhi langit sore, dan angin dingin dengan jahatnya menggigit kulit (sok puitis, tapi najis, hehehe...)
Baru beberapa belas meter jalan dari rumah ujan udah turun, gledek masih dengan sangarnya menyambar. Berhubung bawa laptop prinsip "cuek is the best" jelas ga bisa diterapkan. Sampe rusak bisa nggak dianggep anak sama bokap. Minggirlah gw di pinggir jalan buat make jas ujan motor.
Abis itu??
Lanjut jalan nerabas ujan dung, walau bajaj menghadang, ada kutang melayang atau kolor yang terbang... Yang penting gw pulang.
Nah, yang bikin sakit ati. Begitu mendekati jalan raya Parung.. NGGAK UJAN AJA GITU LHO... Udah kaya orang bego naek motor pake jas ujan ponco basah kuyup gitu. Awalnya masih cuek karena ada tiga motor yang senasib.
Tapi Lewat limabelas meter satu motor menepi gara2 beli tales bogor di pinggir jalan, buat oleh2 kali ya?
Masih cuek, lanjut jalan masih dengan ponco yang basah kuyup. Tapi nggak berapa lama motor kedua dan ketiga belok masuk pom bensin. Duhh,, Sendiri deh.
Ngerasa nggak siap mental berpenampilan aneh sendiri di shiraatal mustaqiem (jalan yang lurus-red) antara bogor-parung itu akhirnya gw berenti, buka jas ujan, baru terus lanjutin jalan lagi.
Tapi baru 3 kilo jalan,, UJAN LAGI sodara2... Terpaksalah itu jas ujan laknat dipake lagi. Mampus nian...
Konyolnya, seolah ngerjain, ujannya cuma turun lima menit sejak gw make jas ujan untuk yang kedua kali. Hwaduh Gusti... Berpendapat sama kaya sebelomnya, akhirnya gw lepas lagi deh tuh jas ujan. Sambil berniat bakalan sholat tobat sesampenya di rumah kalo abis ini ujan turun lagi. Tapi alhamdulillah nggak turun ujan lagi sampe gw slamat sentosa tiba di rumah. Bisa gitu ya?!

Eniwei, berhubung lagi musim pancaroba kaya gw bilang sebelumnya, kayanya itu berarti sekarang tuh juga musim sakit yah. Gw semalem abis dari RS Karya Bakti nengokin ade kelas gw yang masuk rumah sakit gara2 sakit. Ya iyalah gara2 sakit, kalo gara2 banyak dosa mah masuk neraka namanya...

Ada dua orang bow yg sakit. Yang satu karena diare parah, yang satu lagi gara2 DBD alias demam berdandan, hehehe. Ngga deng, beneran demam berdarah, udah seminggu pula dirawatnya, kaco... Kayanya selaen faktor cuaca, alesan utamanya sih karena mereka juga kecapean. Lagi sibuk nyiapin HG3 sih. Itu tuh, kaderisasinya himpro departemen gw... Apalagi kedua orang ini ngga ada yang bisa diem.

Makanya buat Nutri sama TungTet, semoga cepet sembuh yaph. Yang penting sembuh dulu deh, ntar abis itu mau jingkrak2an atau mau sibuk gila2an lagi terserah aja. Juga buat ra2 dan terutama temen2Quw dimanapun kamuw... Jaga kesehatan atuh, jangan doyan pecicilan, ejlegeler, cuwawakan, sibuk ngerjain ini-itu, aktip dimana2, cuman kondisi diri sendiri nggak diperhatiin. Inget lho klo diri kita ini bukan cuma milik kita sendiri. Tapi juga milik mereka2 yg sayang sm kita. Soalnya gw percaya kalo hidup kita adalah investasi cinta dari orang2 yang sayang sm kita...

Hehehe... yo'i banget omongan gw. Abis baca majalah trubus sih (ngaruh gitu ya?!)
Tapi bener kan?! Coba renungin deh apa yang uda dilakuin bo-nyok qta... Lo pikir duit yang uda mereka keluarin buat nyekolahin sm ngasi makan qta ampe segede2 alaiumgambreng ini bikin mereka ngerasa rugi?? Ya enggaklah,, kan mereka anggep investasi. Biar ntar kalo qta uda sukses bisa gantian ngebahagiain mereka. Nggak bikin malu bangsa-negara-dunia-akherat mulu gitu...

Ngerti kan?? Harus atuh!!
Previous
Next Post »
Thanks for your comment