Catatan Pertengahan PL

Waktu gw lagi utak-atik laptop gw yg sekarat di rumah, gw ngeliat tulisan ini di pojokan folder. Lupa sama sekali pernah nilis ky gini. Nah, berhubung belakangan gw juga kurang produktif nulis di blog, makanya ga papa ya kalo gw posting tulisan basi ini. Cuma buat perenungan...

Here goes...

Ditulis diatas KA Dwipangga pada hari senin 300707, pukul 18.50.

”Fiuuh, udah hampir sampe lagi di Solo.” Batin gw sambil ngeliatin bulan yang hampir purnama dari jendela kereta yang gw tumpangin. Gw sendiri masih belum bisa percaya dengan kecepatan berlalunya waktu, juga dengan mobilitas gw yg lumayan tinggi empat hari belakangan.

Rasanya baru jumat malem gw ngeliat langit Solo diatas terminal Tirtonadi. Terus sabtu malemnya senyum-senyum minta ditampar sambil memandang kangen suasana Bogor. Senin malem, sambil packing gw merasakan getirnya udara Jakarta yg cuma sempet gw nikmatin sebentar dari jendela kamar gw. And now, gw ada di kereta yang hampir nyampe di stasiun Solobalapan, kembali ngeliatin langit Solo yang rasanya baru sedetik yang lalu gw tinggalin.

Gila ya jalannya waktu, cepet banget. Nggak ada abisnya kalo mau diomongin. Kaya’ baru kemaren sore gw celingak-celinguk sambil registrasi di asrama C1. Girang bukan maen waktu ketemu Rendy ”drums” karena dia anak TIN pertama yang gw temuin di asrama. Sobatan bertiga bareng Drums ’n Dipta walaupun cuma bentar, karena nggak lama Dipta cabut ke Malaysia sambil mematahkan hati penggemar-penggemarnya. And then... masa TPB terlewati dengan segala suka dukanya.

Beranjak ke tingkat dua, kembali segala kejadian dan kenangan terputar ulang di memori gw. Mulai dari yang lucu sampe yang bikin terharu. Atau yang oke sampe yang bikin BeTe. Yahh, that’s life...

Begitu juga tingkat tiga yang baru aja terlewati. Walaupun pengalaman dan kenangannya beda dari yang udah-udah tapi saat ini gw ngerasain satu hal yang sama dari itu semua. That was moving so fast.

Tapi bukan itu semua yang bikin gw merenung dan termenung saat ini. Empat hari mondar-mandir kesana-sini tentunya bikin gw ketemu banyak orang. Entah itu supir bis malem sama keneknya, alumni-alumni sukses di Reuni Akbar pemenang alumni award, orang-orang kebanyakan di jalanan Jakarta, atau malah portir-portir dan gelandangan di stasiun Solobalapan.

And the question is, what am I going to be?? Sepuluh sampe lima belas tahun dari sekarang misalnya. Apa gw bakal jadi salah satu gembel di terminal, stasiun atau pinggiran kota? Atau salah satu birokrat papan atas di negri ini dan ngedapetin alumni platinum award di Reuni Akbar FATETA masa itu? Gimana juga dengan temen-temen gw yang laen? Apakah nantinya bener-bener bakal ada VOC Corporation seperti mimpinya para VOCers? Gimana wajah pertanian Indonesia kedepannya? Akankah menjadi lebih cerah berkat andil para Tiners, khususnya Tiners 41, yang punya tanggung jawab besar terhadap pertanian negri ini. Seperti jargon dept. TIN, Agroindustry, bring agriculture into perfection.

Ah, samar-samar gw kaya’ nyium bau nasi liwet deh, salah satu makanan favorit gw di Solo, atau itu cuma perasaan gw doang yah? Anyway, gw yakin nantinya gw bakalan kangen sama kota Solo dengan segala kenangan yang pernah gw alamin di sini. Tapi itu nanti, sekarang... gw lebih kangen sama temen-temen gw.

With the spirit of love ’n friendship.

Miss you dudes…

CumyCute

dari Solo - Jawa Tengah

Previous
Next Post »
Thanks for your comment