Nama saya...

Selamat Hari Raya Idul Fitri 1428 H
Minal Aidin wal Faidzin
Mohon Maaf Lahir dan Batin

Assalamu’alaikum sobat mudaa... dimanapun kamu berada... Apa kabar?
He..he..he.. basi banget yah, baru ngucapin Met Idul Fitri sekarang. Udah lewat seminggu gitu. Tapi ga papa, seperti yang selalu gw bilang, better late then nothing, he..he..he.. begitu mulu ngelesnya.

Semoga setelah melewati bulan Ramadhan yang luar biasa kemaren kita kudu jadi pribadi yang lebih mantep lagi pastinya, dan juga tentunya lebih produktif. Bangsa ini lagi terpuruk, dan untuk mengangkatnya dari keterpurukan nggak bisa dilakuin kaki-kaki yang enggan berjalan, sama tangan-tangan yang selalu berpangku tangan, atau sama kepala-kepala berotak yang malas digunakan.
Enggak ada lagi deh istilahnya menyia-nyiakan masa muda ini dengan kegiatan hura-hura, pesta pora atau mengesampingkan agama. Oke?!
Pokoknya no drugs, no alkohol, nongkrong ga jelas, apalagi nodong atau nonton bokep yang bikin nongol-nongol di balik kolor...

Dan ‘met belajar buat yang uda masuk sekolah. Begitu juga yang uda mulai kuliah lagi, ‘met kelimpungan ngerjain tgs-tgs kuliah yang ditumpuk selama liburan yah, Huahahahaha... (ketawa getir, soalnya gw jg kaya gitu T_T)

Malah sehari sebelom kuliah gini gw justru ngerasa ga enak body. Produksi ingus meningkat, intensitas bersin bertambah jadi 9 kali/menit, dan pandangan gw kadang berkupu-kupu (udah bukan berkunang-kunang lagi) gara-gara kepala pusing. Menurut analisis yang mendalam dari Dr. CumyCute, McK (Mandi Cuci Kakus), MsG (nama vetsin), serta dibantu dengan penerawangan Yang Mulia Ki Anoum Danar, kayanya gw pilek deh.

Ngga tau kenapa nih, tiba-tiba aja begini. Apa karena kecapean yah?! Soalnya hari ini seharian gw ngisi training anak-anak remaja masjid Al Hilal, Cibulan, di Mega Mendung. Apalagi dari beberapa hari yang lalu gw rajin bgt muter-muter (pusing dong?!), jadwal roadshow silaturahmi padet sih. Uda gitu ke Mega Mendungnya naek motor pula, masuk anjing deh, eh angin...

Hehehe, tapi so far sih gw enjoy bgt selama di sana, serunya parah. Soalnya biarpun kumpulan anak-anak masjid, tapi orang-orangnya rusuh semua. Sumpah, udah gokil, rame, ga takut malu pula.

Lucunya waktu lagi makan malem pas baru dateng, kita berempat (yg jadi trainer) kan diajak ngobrol sama Ustadz yang jadi pengurus masjidnya. Pas kenalan...

Ustadz: Assalamu'alaikum...
Rame2: Kumsalam 'Stadz... (manggil ustadz tapi dsingkat gitu)
Ustadz: Baru dateng? Namanya siapa aja?
Tmn gw: Nama saya Imam
Tmn gw lagi: Saya Abus
(..Giliran gw..)
Gw: Saya Irvan 'Stadz...

Shiiiiiingg..... Seketika suasana sepi denger gw ngomong. Abus berenti ngunyah, Imam malah keselek pecahan kaca (emang dia kuda lumping, makannya beling?!)
Tau kenapa??

Coba pisahin kata2 gw per suku kata, jadi: sa-ya ir-van 'stadz

Udah? Terus kita fokusin ke 3 suku kata terakhir: ir-van 'stadz

Nah, berhubung gw blm beradaptasi sm udara dingin puncak, jadinya gw pilek dan idung gw mampet. Kadang2 kalo lg gt ga bisa dibedain antara lo ngucapin huruf 'f' dg 'ep', atau huruf 'v' dg 'pe', jadinya: ir-pan 'stadz

Kalo kata guru B.Indonesia gw wkt SMA dulu, huruf 'z' itu huruf serapan dari bahasa lain, jadi aslinya ga ada huruf 'z' dalam B.Indonesia, so.. seringkali huruf 'z' dalam suatu kata terabaikan dan nggak dibaca. Kalo diterapin ke kata2 gw td: ir-pan 'stad

Udah gitu yah, walaupun beda dalam penulisan, tapi beberapa huruf tuh punya pelafalan sama ketika ada di posisi yg sama juga dalam suatu kata, misalnya 't' dg 'd', jadi: ir-pan 'stat

Dan yang paling parah, karena ngomongnya juga buru-buru, huruf 's' jadi rada samar gw ucapinnya. Makanya org yg denger langsung shock, soalnya kedengerannya kaya gw ngomong: ir-...

Ahh,, udah ah... Masa sih lo masih pada ga sadar juga apa yg gw maksud?! Cuma ada 2 kemungkinan kalo ky gt:
1. Lo emang lemot sangat...
2. Lo ga punya organ yg gw maksud diatas (hehehe, ngebayanginnya aja mules)

Oke d, see you around people...
Doain gw cpt sembuh yaph
Previous
Next Post »
Thanks for your comment