Transgenderification Human

Hari ini nggak banget buat gw. Ada banyak kejadian yg bikin gw pengen mencak-mencak. Mulai dari pagi yg nyebelin gara2 waktu lagi berangkat survey untuk nyari tempat buat Leadership Training (acaranya BEM-F) mobil Desita yg kita tumpangin ditabrak angkot dari samping di perempatan yg antara kampus sama Bubulak (kalo ga salah yg kearah Cibeureum deh). Jelas banget kalo tu angkot ga liat kiri-kanan dulu sebelom masuk ke jalur gw, maen masuk gt aja, emangnya lu ayam yg klo mo nyebrang ato motong jalan ga peke liat kiri-kanan krn mata lo udah ada disamping?!

Dan hasilnya goresan sepanjang lebih dari 30 cm di sisi kanan mobil Desita plus sedikit penyok. Yang paling nyebelin adalah karena gw yg bawa mobilnya, gw liat jelas kalo sebelomnya tu angkot sempet berenti sebentar yg gw pikir ngasi jalan. Tapi pas gw maju, dia juga maju. Kena deh!!

Udah gitu ternyata seharian muter2 nyari tempat tuh ga ada hasilnya sama sekali. Si Ocky yg harusnya jadi penunjuk jalan malah bikin bingung. Karena tempat yg dia tau tuh di daerah Tapos. Pas qta udah di daerah Tapos yg Ciawi itu dg polosnya dia bilang, “Kalo daerah Tapos yg ini sy ga tau, Tapos yg sy maksud tuh yang di jalan alternatif antara Sukabumi-Bogor.”

Bujrutt!! Bilang kek dari tadi!! Yang makin bikin BeTe, udah di daerah yg dimaksud pun dia lupa tempatnya dimana. Setanalasbabingepetbuayabuntungmonyetrawadinosaurus.....!!!

Akhirnya qta pulang aja sambil sebelomnya ngecat mobilnya Desita dulu di bengkel. Daripada besok2 susah ketemu dia karena udah di BalikPapan (maksud gw udah dikubur), gr2 digantung bokapnya. Jadi sekalinya mau ketemu dia kita kudu maen jalangkung dulu, buat manggil arwahnya.

Hahh... Nothing bgt hari ini!!!

Dan sekarang wkt udah sampe rumah di Jakarta gw malah lupa, dvd yg gw sewa dan mau gw tonton di rumah malah ketinggalan di kostan. Haduwh Gusti...!!! Pengen refreshing aja susah.

Anyway Gw lagi butuh banget nonton film-film dokumenter nih, buat referensi. Ada yang tau ga dimana bisa dicari tuh film-film yang kaya fahrenheit 9/11 buatannya Michael Moore atau Tupac: Resurrection, buatannya Jeffrey Biitz? Produksi dalem negri juga boleh deh, asal jangan yg kaya national geographic atau discovery channel aja, itu mah di tipi ataw tipi kabel juga ada.

Waktu gw ikut pelatian film dokumenter beberapa minggu yang lalu sih gw sempet nonton beberapa film dokumenter disitu, karya anak bangsat sih, maksud gw karya anak bangsa alias buatan sineas lokal. Tapi asli paten lho, keren...

Yang cukup mengesankan buat gw film yang judulnya mass grave, buatan sutradara Lexy Junior, ceritanya tentang penggalian kuburan massal orang-orang yang diduga pengikut PKI di suatu lembah di Wonosobo.

Selain itu yang nggak kalah mengesankan buat gw film Renata... Renata... karya siapa tuh gw lupa namanya... Ceritanya tentang pahit getirnya kehidupan banci gitu. Pastinya mengesankan buat gw, sangat mengesankan malah,, kesan buruk...

Temen satu tim gw yg anak Horti, si Tante, sempet nanya, “Takut ga lo sama banci?”

Sambil nelen ludah gw jawab, “Takut sih nggak, cuma risih aja.”

Abis itu dia cengengesan nggak percaya, dan mengacuhkan semua usaha gw untuk ngeyakinin dia.

Dia bilang, “Semua cowok tuh pasti takut banci, gw tau kok, udah pernah dibuktiin sama sebuah majalah remaja di Jakarta yg bikin riset dan nanyain ke cowok-cowok, tentang apa aja yg mereka takutin. Salah satunya pasti banci.”

Hahh?! Masa sih kebanyakan cowo takut banci?? Gw kirain yg biasanya ditakutin cowo tuh disfungsi seksual, makanya popularitas Mak Erot sempet terangkat dan jadi most wanted woman beberapa wkt yg lalu, hwehehehehe. Ahh, tapi ya wajar dong kalo kebanyakan cowok jiper sama bencong. Lha, body-nya Marinir, tapi hatinya Marimar, alias hati cewek.

Gw ga ngebayangin kalo gw, misalnya, bikin sakit ati bencong taman lawang yang naksir gw. Bisa aja gw dijotos sampe semaput, trus bangun-bangun uda ga pake celana dalem. Suram bgt masa depan gw... (Inget!! Ini seandainya lho. Kalo ngga sedih bgt sih gw, masa sekalinya ada yg naksir bencong. Oh hidup... T_T)

Tapi oke, terus terang gw emang punya bad experiance sama bencong. Khususnya bencong salon.

Jadi ceritanya waktu itu sekitar gw kelas 1 SMA. Gw dateng ke nikahannya sodara gw, dan dipaksa untuk jadi semacem pager bagus. Adat betawi sih, secara gw putra betawi asli, jadi istilahnya bukan pager bagus seharusnya. Apa ya? Pager makan tanaman kali ya??

Waktu itu sih gara-gara salah seorang sepupu gw yang harusnya jadi pager bagus mendadak ga bisa dateng karena entah apa.

Karena nggak pake persiapan, yaudah gw masuk aja ke ruang rias pengantin buat ganti baju dengan lugunya. Disana udah nunggu seekor, eh salah... seorang mbak-mbak penata rias yang gw duga telah melalui proses transgenderifikasi parah, you know what i mean transgenderication?? Semacam proses transesterifikasi yang mengubah trigliserida jadi metil ester dan gliserol untuk ngebuat bioetanol. (Ngga deng,, bo’ong)

Masih dengan lugunya gw mendekati dia yang langsung ngebersihin muka gw dan ngasih sejenis pelembab sama bedak. Oke, walaupun ga biasa pake gituan tapi tahap ini masih bisa gw terima.

Setelah itu dia suruh gw buka baju dan ngebantu gw make baju adat betawi lengkap dengan ornamen-ornamennya yang sebenernya simpel. Pada tahap ini gw mulai risih. Kayanya gw bisa sendiri deh, batin gw dalem ati.

Dan tahap berikutnya jelas bikin gw keringet dingin. Dia nontonin gw ganti celana aja gitu loh!! Sambil tolak pinggang malah. Nggak berenti sampe situ, dia berlutut dan juga bantuin gw make celana. Anjrottt...!!! Kacau nih... Gw misuh-misuh dan berusaha menghindar, eh tapi dia malah narik gw mendekat lagi sambil megang resleting gw.

Dan yang paling parah,, dipegang aja gitu loh si “little cumy” yang emang posisinya lagi salah orbit. TIDAAAAKKK!!!
Gw sempet berpikir untuk bunuh diri saat itu juga,,, gw telah ternodai...
Tapi setelah gw pikir-pikir, nggak ada noda kan ga belajar, eh salah, maksudnya, daripada gw bunuh diri mendingan gw bunuh ni cewek jadi-jadian. Sialan!!

Abis itu gw keluar kamar dengan muka pucet pasi. Beberapa sodara gw cengar-cengir minta ditampar ngeliat gw shock kaya gitu.
“Kenapa lo, Van??” Salah seorang sodara gw nanya. “Digrepe sama bencong salon ya?” Disusul sama ledakan tawa mereka semua.
WOTT??!! Jangan-jangan gw bukan korban pertama dan satu-satunya?! Kalo gitu kenapa ga ada yang ngasih tau?
Mereka bilang sih biar senasip sepenanggungan, namanya juga sodara gitu loh. Brengsek!! Padahal kan kalo dikasi tau minimal gw bisa nyiapin jurus andalan gw dulu sebelomnya. Jurus MUSTIKA,, alias Mustikaa...burr...

Pesan Bang Napi: Kelainan orientasi seksual bisa terjadi bukan hanya karena ada niat dari si Pelaku, tapi juga karena ada kesempatan. (Eits,, bukan berarti gw jadi suka cowo ya gr2 kejadian itu. Dari dulu sampe sekarang gw tetep sama kok, suka sm tumbuhan... *lho?!*) Maka WASPADALAH... WASPADALAH!!!

Previous
Next Post »
Thanks for your comment