Skenario: Tentang Gw&Dia. Episode 1

Gw mindahin handphone dari kuping kiri ke kuping kanan. Masih mendengarkan nada panggil yg sekarang berbunyi untuk ketigakalinya.

Dia : Halo?
Gw : Gimana? Uda ada pencerahan?
Dia : Hahahahaha…
Gw : Kok ketawa? Gw serius.
Dia : Iya, gw juga serius. Tapi kesannya gimana gt…
Gw : (Menghela nafas) Yahh… Jadi?
Dia : Mmm… Kayanya kita perlu nyari formulanya deh.
Gw : Formula??
Dia : Lo maunya gimana, dan gw maunya gimana. Trus kita cari irisan dari maunya kita berdua
Gw : Masuk akal.
Dia : Mau lo??
Gw : (Diem lumayan lama) .........
Dia : Halo?!
Gw : Lagi mikir…
Dia : Oh, oke…

Dia ikutan diem. Untuk beberapa saat kita sama2 diem. Pulsa gw kebuang2 dalam keheningan.

Gw : Gw lebih suka let it flow. Tapi (intinya) harus ada efek antara ada dan tiadanya gw di hidup lo.
Dia : Gw juga kepengen kita jalanin hidup kita masing2 aja. Jadi nanti sekalinya kita ketemu kita bisa punya banyak cerita untuk dituker.
Gw : Itu maksud gw. Kita punya dunia yg lumayan jauh berbeda.
Dia : Ga segitu jauhnya kali…
Gw : Yah, tapi kalo ga disengajain kita juga ga bakal ketemu kan?!
Dia : He-eh
Gw : Itu aja mau lo?
Dia : Mmm… belum, selain itu…

Gw dengerin dia ngomong selama kira2 lima menit, cuma bilang ‘iya’ atau ‘oke’ kalo gw setuju, tapi selebihnya lebih banyak diem untuk mencerna kata2nya atau kalo ga setuju.

Dia : … ya gitu deh. Gimana menurut lo??

Gw masih diem untuk beberapa saat, yg bikin pulsa gw kembali kebuang2.

Dia : Eh, ga setuju ya??
Gw : Nggak, sebagian besar gw setuju sama mau lo kok.
Dia : Trus, knp diem?
Gw : Cuma mikir. Kayanya ke depannya gw bakal banyak berkorban perasaan.
Dia : Kok gitu?
Gw : Gw orangnya posesif dan gampang jealous, tapi tadi lo bilang ga suka diatur.
Dia : Yahhh…
Gw : Gapapa, makanya gw bilang gw bakal banyak berkorban. Karena gw ga bakal mau keilangan lo gitu aja.
Dia : (Mendengus, tersenyum) Thanks…
Gw : Tapi bolehkan kalo suatu saat gw pengen punya moment spesial bareng lo aja?
Dia : Boleh…

Nut… nut… nut… sambungan telponnya putus. Sial!!

Setelah beberapa saat. HP gw bunyi.

Dia : Halo… kenapa tadi?
Gw : Ga ngerti. Pulsa abis kali.
Dia : Oh gitu… Yauda, gimana tadi?
Gw : Eh?
Dia : Ya tadi kan kayanya maunya kita udah makin mengkrucut.
Gw : Iya sih.
Dia : Jadi?
Gw : Jadi…
Dia : Ya? Jadi??
Gw : Yah… Jadiii…an
Dia : Hah??
Gw : Emh… maksud gw, ya… gimana yah?? Kita jalanin aja dulu.
Dia : Mmmh…

Hening.

Dia : Lo bener2 yakin? Kita kan belom saling kenal jauh.
Gw : Kita masih punya berbulan2, bahkan bertaun2 kedepan buat saling mengenal satu sama lain.
Dia : Trus, status friendster berubah dong abis ini?
Gw : Hah?! Emang penting ya ngerubah itu??
Dia : Emang menurut lo ga penting?
Gw : Gimana yah?? Gw aja jarang perhatiin status orang?
Dia : Oh…

Kembali hening. Ngerasa takut salah ngomong gw buru2 nambahin.

Gw : Tapi esensinya kan bukan disitu.
Dia : Iya, ngerti.
Gw : Mmm… yg lebih penting kan komitmennya.
Dia : Gw ngerti.
Gw : Bukan cuma statusnya.
Dia : Dibilangin ngerti!!!
Gw : Kan cuma mastiin doang…
Dia : ……
Gw : Kok diem?
Dia : Nggak…
Gw : Gini deh, gw yakin klo Allah udah nentuin garis idup gw, termasuk siapa jodoh gw kelak. Yahh, sampe saat itu terjadi, atau sampe saatnya DIA ngebalikin hati dan perasaan gw, atau bahkan sampe ajal gw tiba… Gw cuma mau sayang sama lo.
Dia : ……
Gw : Halo?
Dia : Makasih…

Dan gw yakin di seberang sana dia mengucapkannya sambil tersenyum.

Previous
Next Post »

1 comments:

Click here for comments
djawa
admin
29 Desember, 2007 16:14 ×

CUMY punya pacar...CUmy mau punya pacar

Congrats bro djawa you got PERTAMAX...! hehehehe...
Reply
avatar
Thanks for your comment