Mahasiswa STMJ

Beberapa tahun yang lalu, ketika gw masih pake seragam putih biru lengkap dengan dengkul terpampang setiap harinya, gw cuma bisa ketawa setiap denger cerita-cerita atau curhatan temen2 gw soal cinta.

Maklumlah, namanya juga masih SMP yang pastinya pengelaman asmara kita2 waktu itu ga lebih banyak dari bulu ketek anak balita. Jadi yg namanya kekonyolan2 ala cinta monyet pastinya lagi banyak mewarnai hari2 kita saat itu.

Tentang gimana ceritanya Alay yang suka nervous tiap kali deket2 sama gebetannya, atau Eko yang walaupun gokil kadang tetep speechless pas ditegur cewek yg ditaksirnya, Yudha yg sampe nyusun kata2 biar ga garing pas ngobrol bareng pacarnya, Bom2 yg nekad nyanyiin lagu buat incerannya di Pensi sekolah walaupun pernah ditolak, atau bahkan gw sendiri yang selalu salah tingkah setiap ketemu mantan gw. Hahahaha… lucu deh. Tapi yahh,, itu semua cuma bagian dari kenangan masa lalu yg akhirnya gw kubur dengan bergantinya kostum belajar gw jadi putih abu-abu.

Lewat beberapa tahun, ketika SMA, gw kembali ketawa waktu diem2 merhatiin ade2 gw yg beranjak gede. Pastinya ke-dodol­-an mereka untuk urusan perasaan yg satu ini ga kalah bego dibanding gw. Malah mungkin dibalik ketawa gw, gw ngerasa lebih superior karena mulai ga peduli dengan perasaan yg satu itu.

Seperti yg pernah gw bilang di blog gw yg dulu (yg di friendster tuh…), cinta itu sesuatu yg dirasain pake hati, bukan otak, maka gw lebih suka membiarkannya mengalir. Begitu juga pas gw ngerasa CLBK sm salah seorang mantan gw waktu tingkat satu, gw tetap membiarkannya mengalir. Nggak heran kalo gw masih sering ketawa ngeliat orang yg suka bertingkah tolol pas PDKT ke gebetannya. Ngapain amat sih mempertaruhkan harga diri dan malu2in diri sendiri di depan org yg lo suka?! Kalo emang suka grogi, nervous, atau speechless pas di deket dia ya ga usah deket2 aja sekalian. ‘Tul ga??

Tapi belakangan lagi2 gw ketawa karena perasaan yg satu ini, cuma bedanya kali ini ketawa getir. Karena ternyata ketotolan yg dulu pernah gw alami waktu SMP kembali gw rasain. Terutama karena kali ini gw justru menjadi objek yg patut ditertawakan, oleh pemikiran gw sendiri pula.

Gw kembali tergagap2 di hadapan sesosok wanita yg entah mulai kapan sering hadir dalam mimpi2 gw.
Yang senyum manisnya seringkali ngebuat lidah gw kelu dan otak gw beku.
Dan semua kelebihannya bikin gw ngerasa ga pantes disandingkan dengannya.

Yahh... Kadang2 cinta tuh kaya jalangkung ya?! Dateng ga dijemput, pulang juga ga dianter. Bisa tiba2 nongol dan mengobrak-abrik isi hati lo, menciptakan tsunami besar yg bikin lo addicted sama si dia. Tapi nggak jarang dia juga tiba2 ngilang dan bikin perasaan lo kembali datar.

Well, gw informasikan aja nih… Gw mah cupu bgt untuk urusan ky gini. Baru ngeliat dia dari jauh aja jantung gw uda nge-beat lebih seru dari iramanya house music. Ngobrol langsung sm dia?? Bisa dibilang prestasi besar buat gw. Abis pasti gw penggaraman sih (baca: salting)

Pernah suatu ketika gw bertandang ke kediamannya (tsaahh bahasanya =) karena ada keperluan. Tarik napas pendek buang napas panjang uda gw lakuin supaya ga tegang, tapi yg ada justru malah bikin gw makin ngos2an (yaiyyalahhh..).
Otak kanan gw bekerja ekstra di tengah kepanikan untuk mikirin kata2 yg oke buat di obrolin.
Dan ketika dia keluar...

Damn!! That smile...
"Maha suci Allah yg udah nyiptain senyum semanis itu," batin gw dalem ati. Untungnya gw bisa tetep stay cool waktu dia ngajak ngobrol ini-itu. Tapi setelah hajat gw selese (urusan maksutnya.. bukan,, gw bukan boker di depan dia) gw kembali bingung. O-ow,, speechless attack. Dia kembali senyum ngeliat gw diem, seolah nanya: "Ada lagi yg mau diomongin??"
Waduh!! Apa ya?? Panik gw dalem ati. Mmm.. kayanya oke juga kalo gw ngomentarin jilbab coklatnya. Atau ngomongin tentang cuaca Bogor yg belakangan rada ajip. Atau malah nanya cuciannya uda pada kering apa belom. Ahh, keliatan ogeb-nya itu mah...
Setelah 3 detik tergagap2, gw membuka mulut, berusaha nyari kata2 untuk memecah kesunyian. Dan ketika akhirnya gw kembali menemukan suara gw, yg ada gw justru bilang... "Gw cabut yah..."
AaaaaaaaaRrrrrgghh!! Ilang deh momen emas, dasar bodoh. Huhuhu... T_T

Tapi yg lebih parah, beberapa hari yg lalu malah gw kena semprot dia lewat sms gr2 salah ngucap. Maksudnya pengen ngilangin BeTe-nya tapi justru malah bikin dia jadi BeTe. Semprul!! Sakit ati deh...

Makanya kalo dipikir2... Pantesan gw jadi mahasiswa STMJ yah, alias Semester Tujuh Masih Jomblo. Huhuhu... nasiph

Previous
Next Post »
Thanks for your comment