Mancing inspirasi...

Lagi2… stuck attack melanda gw… uda berhari2 gw ga produktif nulis apa pun. Inspirasi nguap, mood entah kemana, ambisi?? Gw keilangan makna dari kata itu. Nothing bgt. Duduk berjam2 di depan laptop tapi cuma ngehasilin satu-dua paragraf ga mutu. Akhirnya yg ada cuma rasa males. Padahal gw uda buka mata gede2 dan pasang kuping selebar2nya. Tetep aja kepekaan gw ga tersentil sama sekali. Jurnalis macem apa nih?!

Padahal di kampus aja, gegap gempita musim kampanye udah mulai lagi. Nggak terasa udah setaun lewat dari hingar-bingarnya kampanye BEM taun lalu yg gw ikutin. Ada beberapa orang yg entah emang serius atau cuma sekedar usil nanyain ke gw, “Kok ga nyalonin diri jadi ketua BEM lagi Cum??” Gw jawab aja, “Nggak ah, makasih, kapan2 aja lagi.”

Yahh, mereka ngga tau aja gimana pergolakan batin gw setaun yg lalu. Sempet sih wkt itu ngerasa ditumbalin gitu sm org2 kebanyakan. Pada nyemangatin gw buat ikutan Pemira, tapi pas udah maju malah ditinggalin. Pait!!

Tapi yaudahlah, diikhlasin aja, biar gimana juga gw cukup bangga kok pernah punya peranan penting dalam menciptakan iklim demokrasi di Fateta. Lagipula gr2 itu gw jadi tau siapa aja org2 yg bener2 berniat tulus jadi temen gw dan yg mau bantuin gw dalam kondisi sesulit apapun. Kan seperti kata seorang makhluk manis dalam emailnya ke gw,
friends are the ones who come to you when the world is leaving you..

Ahh, manis sekali… semanis orang yg mengatakannya.

Nah, cukup nostalgilanya. Sekarang2 ini justru gw lg jadi tim suksesnya Gema, ketua BEM Fateta sekarang yang juga rival politik gw dulu. Ternyata bener yah, dalam politik itu ga ada yg namanya kawan atau lawan yg sejati, yg ada cuma kepentingan yg abadi. Apa itu berarti gw punya kepentingan tertentu dalam Pemira kali ini? Terus terang gw sendiri ga tau. Yg pasti gw mulai lelah aja sm semuanya. Mulai bosen dengan rutinitas keorganisasian yg kurang variatif. Bahkan cenderung rada muak kalo ngeliat kondisi dunia belakangan ini.

Absurd yah?? Kok bisa gitu??

Semenjak beberapa minggu yg lalu gw bertekat buat meng-update informasi dg baca koran tiap hari, tapi berita yg ada justru kebanyakan bikin hopeless, cape’ mental, gr2 lebih banyak bad news-nya. Mulai dari harga minyak dunia yg kemungkinan bakal nimbulin inflasi, gempa di Dompu-NTB, kekacauan di bandara Internasional kita cm gr2 ROB, sampe sikap salah satu parpol besar di negri ini yg ga mencerminkan demokrasi. Padahal katanya Negara ini Negara demokrasi, demokrasi Pancasila pula.

Gw sendiri heran kenapa bisa sepesimis ini. Persoalan2 yg gw sebut diatas kan bukan urusan gw. Yahh, tapi kan kalo mau sedikit kritis, masalah2 itu kan mencerminkan kondisi negara ini. Dan sepuluh sampe limabelas taun dari sekarang siapa yg bakal ngurusin ini negara?? Ya gw,, elo,, mereka,, kita,,

Hmm... Mungkin gw cuma sedikit perlu berkontemplasi kali yah?? ‘meletakan cangkir sejenak’ sambil ngumpulin tenaga buat ngadepin tantangan2 idup selanjutnya. Karena kalo dipikir2,, lumayan banyak juga kerjaan yg lagi kudu gw slesein. Jadi koordinator sie. Acara di Leadership Training-nya BEM-F, komti matakuliah Pengemasan&Penyimpanan2 yg praktikumnya acakadut, kadept HubEx BEM-F dengan deadline 3 LPJ dan 1 proposal di akhir minggu ini (diperparah dengan kinerja HubEx crew yg lagi kendor), penangung jawab training jurnalistik&pengembangan diri buat anak rohis sma 6. And so on... and so on... Belom lagi tugas kuliah dan laporan PL yg terbengkalai. Dicekek Bu Krisnani nih kalo selasa besok laporan blm disetor juga.

Wheeew... Seru juga yah idup gw, hehehe...

Eh, tapi belakangan gw justru jadi sering mikir, apa jadinya wajah dunia kalo Rasulullah masih idup yah?? Dengan segala kehebatan beliau dalam memimpin dan mengorganisir, apa mungkin dunia bisa kembali ngerasain masa2 keemasan peradaban manusia? Saat Islam menguasai lebih dari separuh dunia selama kurang lebih 13 abad.

Waktu gw cermati lagunya Bimbo yg berjudul “Rindu Rasul” gw sempet heran, gimana bisa kita rindu sama orang yg kita temuin aja belom, yg masa hidupnya dengan kita dibatasi oleh waktu 14 abad dan jarak ribuan kilometer.

Tapi ternyata bisa ya. Maha Besar Allah yg Maha Menggenggam hati2 ini…

Dan berbicara tentang hati. Gw pernah bilang ke si Dia kalo menulis itu sama dengan bersikap jujur sama diri sendiri. Apa mungkin beberapa hari belakangan gw lagi ga jujur sama diri gw yah? Sampe jadi stuck dan ga produktif gini.

Apapun itu, setelah tadi gw wudhu dan sholat hajat dua rakaat, gw kembali menghadapi laptop gw tersayang. Ngucap bismillah, ngasih salam terbaik gw ke sang Inspirator agung, Rasulullah, dan mulai nulis…

Lagi2… stuck attack melanda gw… uda berhari2 gw ga produktif nulis apa pun…

Previous
Next Post »
Thanks for your comment