Al Hurriyah Voice

Sobat muda, kalo kalian liat di sidebar blog gw ini ada logo radio yg namanya Alvo FM (itu tuh yg paling bawah…). Yap, alhamdulillah sejak beberapa bulan yg lalu gw resmi jadi penyiar di Alvo FM, singkatan dari Al Hurriyah Voice, radio komunitas muslim IPB.

Jadwal siaran gw setiap hari Rabu

Pagi:

Pukul 06.00 - 07.00 Tazkiatun Nafs

07.00 - 08.00 Alvo News

08.00 - 09.00 Spirit Pagi Alvo

Malem:

Pukul 20.00 - 21.00 IPB Talk

21.00 - 22.30 Alvo Palestine (bareng Kang Valiry)

Dengerin yahh... ^_^

Sengaja gw ambil jam siaran di satu hari penuh biar lebih gampang ngebagi waktunya (buat gw sih jadi lebih gampang). Tapi sayangnya jangkauan Alvo FM baru 5 km doang. Jadi so sorry to say baru sobat muda yg tinggal di sekitar kampus IPB aja yg bisa dengerin siaran gw. Yang di kota Bogor atau di kota lain?? Ya ngga bisa. Apalagi yg diluar negri... Makanya pulang dulu sini!! *wink-wink*

Tapi sayangnya, Sobat muda, gw belom punya nama siaran. Beberapa nama siar yg gw usulin ditolak mulu sama Bayu, direktur Alvo FM. Alesannya macem2, ngga sesuai sama segmen pendengar kita lah, ini lah, itu lah, Mulan Jameelah, tralala lalah. Gw sampe bingung. Waktu gw dengan briliannya dapet ilham dan ngusulin nama siar Cumy Al Farisy, lagi2 Bayu nolak mentah2. Bahkan kali ini tanpa ngasi alesan. ”Pokoknya ngga boleh!!” katanya. Padahal Al Farisy kan gw ambil dari nama belakang sahabat Rasulullah, Salman Al Farisy. Sedangkan Cumy... ehm... yaa lo semua tau lah. (mengibaskan rambut dg sok ganteng).

Jadi kalo lo ada usul nama siar yg oke buat gw tolong kasi tau gw yah?! Tulis aja di comment postingan ini, atau di shout box di sebelah. Atau kirim langsung ke gw via email atau sms juga boleh. Ada hadiah menarik buat yg nama siarnya gw pake. Mo tau apa hadiahnya? Pergi haji bila mampu!!

Lanjut, selain nama siar ada satu hal lagi yg gw ga punya. Pengalaman mengoperasikan alat2 yg ada di studio. Gw sering salah pencet tombol atau kebingungan mikir ‘Ini mana ya yg harus dipencet kalo mau matiin backsound??’ Yahh... ini nih akibat becanda mulu pas lagi di training.

Tapi ada satu kesalahan berhubungan sm alat yg menurut gw rada fatal. Waktu itu gw lagi siaran siang. Tumben2an karena pas lagi musim UAS. Jadi gw gantiin jam siaran penyiar laen yg ga bisa karena lagi ujian. Program yg gw bawain Alvo by Request dari jam 1 sampe jam 3 siang.

Karena program ini mengharuskan penyiar banyak berinteraksi dengan Sobat Alvo (sapaan bwt pendengar Alvo FM), gw dengan full bacot ngemeng sana-sini dan mancing2 Sobat Alvo buat ngirim sms ke gw.

Setengah jam pertama gw masih semangat dan ngomong macem2 ngajak Sobat Alvo yg mau ngerequest nasyid atau kirim salam semangat buat temen2nya yg lagi ujian.

Setengah jam kedua gw mulai heran kenapa ngga satu pun yg ngirim sms ke gw. Padahal menurut survey program Alvo by Request adalah salah satu program yg paling disuka Sobat Alvo. Dan seharusnya banyak yg dengerin dung.

Setengah jam ketiga gw mulai give up dan uda rada males ngomong. Jadi gw muterin nasyid2 aja sambil bengong maenin bibir.

Sekitar jam 14.40, atau 20 menit menjelang siaran gw udahan, Bayu masuk ke studio dan kaget sampe bengong ngeliat gw di dalem studio. Well, sebenernya ini reaksi yg normal dan wajar ketika seseorang ngeliat cowok ganteng macem gw. Dan gw biasanya cukup terhibur ketika yg bereaksi ky gitu adalah cewek, apalagi yg cantik. Tapi ini marbot masjid yg lebih tinggi sepuluh senti dari gw dan berjenggot tipis. Hm... kok agak was2 yah??

Bayu: Antum ngapain disini, Van?

Karena gw berada di komunitas primus alias pria2 mushola (bukan pria muka setan lho!!), bahasanya pun menyesuaikan.

Gw: Ya siaran lah. Alvo by Request. Dari jam 1 tadi.

Bayu kembali kaget ngedenger jawaban gw.

Bayu: Sini deh, ikut ane!
Gw: Kan ane lagi siaran.

Bayu: Udah gapapa. Sini, ikut!!

Bayu ngajak gw ke tingkat dua aula Al Hurriyah sambil masang tampang aduh-gimana-ya-bilangnya. (Udahlah, gw tau gw ganteng)
Dia nunjukin beberapa alat yg gw tau terhubung ke pemancar Alvo FM di atas menara Al Hurriyah.

Bayu: Antum tau kan ini buat ngatur pemancar?
Gw: ......... (ngangguk. Masih bingung)

Bayu: Nah coba liat apa yang salah!

Wah, terus terang gw ga ngerti sama sekali soal ni alat. Dan sebelom gw sempet ngomong apa2 Bayu nambahin,

Bayu: STEKERNYA GA DICOLOKIN!!

Whaat!!

Pantesan dari tadi gw siaran ga ada yg nanggepin. Ternyata pemancarnya belom gw nyalain!!

Previous
Next Post »

1 comments:

Click here for comments
Anonim
admin
15 Juli, 2008 12:42 ×

gubrak, hahahahhahahahhahahahaha...
sia-sia perjuanganmu nak selama 90 menit, hahahhaha...
mengenai nama siaran, kenapa nggak pake nama IRVAN aja?

Congrats bro Anonim you got PERTAMAX...! hehehehe...
Reply
avatar
Thanks for your comment