Konspirasi Allah



Saya selalu percaya kalo things happend for reasons or purpose. Karena saya juga percaya setiap hal yang terjadi pasti ada yang ngatur :)

Begitu juga waktu beberapa waktu lalu sempet rame ketika Tipi burung warna biru dengan kurang bijaksana mengatakan kalau rohis itu salah satu pengkaderan teroris. Saya yg waktu SMA pernah ikut Rohis ketawa aja. 

Salah satunya waktu bokap nanya...

"Di berita katanya Rohis itu pelatihan buat jadi teroris, Pan..."
"...?"
"Emang bener gitu?"
"Lah ya Ayah liat sendiri aja. Ipan kan dulu anak Rohis."
"Nah itu dia... Ayah jadi curiga."
"Curiga Ipan mo jadi teroris? Bhahahahahahahaaa..."

Saya ketawa ga abis-abis setelah itu. 

Tapi sih sebenernya bukan itu yang mau saya bilang disini. Beberapa waktu lalu juga ada berita yang lebih heboh lagi dengan meninggalnya salah seorang siswa SMA 6, almamater saya, setelah diserang SMA 70. Kronologi kejadiannya bisa diliat disini untuk lebih jelasnya.

Pertikaian mandarah daging antara dua sekolah ini emang udah ada bahkan jauh sebelum saya sekolah disitu. Dan dari dulu aja saya udah nganggap perseteruan itu konyol, kalo nggak mau dibilang tolol. Soalnya pernah tuh beberapa kali tawuran sepulang sekolah di akhir pekan, dan besoknya rohis 6 & 70 bikin acara bareng.

Waktu saya tanya ke anak rohis 70...

"Itu kemaren kenapa dah anak 70 nyerang?"
"Nggak tau, biasa sih... Pada stress aja sama pelajaran. Disini kan pulang lebih sore dan pelajarannya lebih padat."
"Stress? Terus tawuran? Kurang tantangan idup apa gimana?"
"Iya. Aneh ya?"
"Kenapa nggak pada diajak kesini aja?"
"Ah, kaya gak tau aja, kalo temen2 diajak ke acara rohis kaya gini pada susah."
"Iya sih."

Nah... Jadi mbok ya dikira-kira kalo mo nuduh!

Bukti konkritnya lagi, setelah pernyataan dari tipi burung yg mengiritasi itu ribuan anak rohis se-jakarta, tanggerang, depok, bekasi bikin aksi damai di bundaran HI.

Ribuan. Dan damai.

Silahkan gugling di yahu soal aksinya. Atau liat link ini dan ini.

Dengan bermaksud sotoy, saya menduga apa mungkin ada konspirasi Allah antara kedua kejadian ini. Bahwa untuk menangkis tudingan teroris yang salah alamat itu Allah mengisidenkan penyerangan berdarah kemarin. Untuk menunjukan perbedaan antara pelajar yang... yahh, begitulah...

Wah, kalo iya, harganya mahal sekali, Ya Allah...

Terakhir... Duka cita saya yang mendalam untuk Alawy Y Putra, korban meninggal dari insiden kemarin. Semoga damai di sisi-Nya, dan kepergiannya pun membawa kedamaian buat dua sekolah ini. Amin.

Previous
Next Post »

2 comments

Click here for comments
05 Oktober, 2012 11:45 ×

Wah menarik juga ulasan lo. Dulu gw kuliah FMIPA, isinya sekampus anak2 rohis, hampir semua ihkwan dan akhwat, asik2 aja, kecuali utk soal demokrasi agak2 kurang hehehehe. Eniwei, ternyata lo alumnus SMAN 6 ya??? Wah apa nyokap lo gk ketar-ketir tiap lo berangkat sekolah??

Nice posting, like it !!!

-Kiki Anggraini-

Reply
avatar
Handika
admin
16 Januari, 2013 16:20 ×

Waktu pas tawuran, Dika ada di TKP mas tapi pas udah akhir2 sih coz mau brangkat ke mushola yg di Ganthari :D

Ya bgtulah berita mas, kalo berita biasa n normal malah gak nge-track orang buat ngkutin berita, justru skrg iklim'a bkin berita kecil n dikemas dg lebayy biar menjadi sensasi pdhal isi berita'a jga gak penting jga
*kyk acara2 gosip2an gtu :D

Reply
avatar
Thanks for your comment