Tarian Hujan

Uhukk... :D

Jadi gini yaa Sobat Muda.

Demi terlihat layaknya seorang visioner, seperti biasa di awal tahun ini saya bikin resolusi. Tapi udah kapok bikin resolusi banyak2 yang ujung2nya sakit ati di akhir tahun, gara2 lemah syahwat tekad dan bikin kurang dari 50% target terealisasi.

Makanya belajar dari pengalaman konyol yang udah2, saya di tahun 2012 ini cuma punya satu resolusi: bikin film dan diikutsertakan ke festival!

Waktu itu sih kepikirannya ya film dokumenter, as I usually do. Tapi kok selesai workshop skenario di Plot Point saya malah napsu bikin film fiksi. Bukan film dengan durasi panjang kaya layar lebar tentu! Ngayal2 babu mah boleh2 aja, tapi kan kudu ngaca sama kapasitas & kapabilitas diri juga :D

Jadilah pilihan jatuh ke film pendek.


Nah, selanjutnya saya ngerasa skenario Allah mulai dimainkan. Tentunya Sobat Muda tau cara Allah mengabulkan doa hamba2-Nya. Umumnya dengan 3 cara:

1. Iya. Noh... Selamat menikmati.
2. Iya. Tapi ntar yee, jangan sekarang.
3. Nggak. Itu gak baek buat lo, mendingan ini.

Yang saya baru tau adalah Allah sepertinya mengabulkan doa saya dengan cara keempat: 

4. Iya. Nih jalannya...

Lalu saya dibiarkan dalam kegalauan untuk ngambil jalan itu atau nggak :D 

Jalan yang saya maksud itu festival ini



Bener2 pucuk dicinte! :D

After a very long looong consideration I decided to keep moving forward... And the rest was history. Gimana saya brainstorming sama @BimaAristantyo, yang jadi produser. Nulis skenario. Ngajak2 @OomGun buat jadi DOP dan editor. Casting. Reading. Ngumpulin crew. Syuting. Salah perhitungan ketika syuting. Jatoh miskin karena over schedule. Nge-"gedor2" beberapa PH yang masih punya utang invoice buat nambah dana. Syuting lagi. Editing yang penuh kendala. Sampe akhirnya ngumpulin film dengan sangat2 mepet deadline!

Totally exhausting! Tapi di saat yang bersamaan bikin saya geleng2 sambil ketawa sendiri. "Things I do for dreams!" Batin saya :)

Jadi disini lah saya. Di penghujung usaha. Yang bisa saya lakukan sekarang tinggal banyak2 dzikir sama doa :D 

Bukan. Bukan supaya menang... Walaupun nggak ada tentunya orang yang berkompetisi dengan niat kalah, tapi apa yang saya harapkan lebih kepada film ini cukup layak untuk di-screening di festival, dan pada akhirnya bisa diapresiasi oleh orang banyak.

Sesimple itu :)

Jadi, Sobat Muda, saya persembahkan... Tarian Hujan :)


Tunggu postingan berikutnya tentang Tarian Hujan yaa... :)

Previous
Next Post »

3 comments

Click here for comments
12 Desember, 2012 05:23 ×

'karena didalam hujan, banyak cerita'
senang sekali bisa ikut membantu dalam pembuatan film ini, walaupun hanya datang di scenes akhir (maaf ya ka), hehee..
tapi terima kasih juga atas kesempatannya, ternyata bikin film itu 'melelahkan, tapi mengasyikan'.
semoga menjadi karya terbaik dan menang pastinya, hehee..

Reply
avatar
14 Desember, 2012 00:44 ×

Thanks Yan... Nevermind that! Biar cuma bentar yang penting seneng2 bareng. Yoi gak? :D

Reply
avatar
Handika
admin
16 Januari, 2013 16:06 ×

Ditunggu di 21 ya mas utk film'a :D

Reply
avatar
Thanks for your comment