Memoar Seorang Mentri

Sore ini gw baru menyadari, betapa langit Bogor terlihat lebih indah daripada hari-hari sebelumnya. Karena Laporan Pertanggung Jawaban BEM KM IPB umumnya, dan depkominfo khususnya, diterima di Sidang Akhir Tahun.

Alhamdulillah... Terbayarlah semua perjuangan, kesulitan, dan tantangan yg selama ini menghadang.

Gw menganggap ini sebuah momen untuk merenung dan merefleksikan diri gw sendiri. Gw berkaca dengan kondisi gw setahun yg lalu. Dan gw sadari, gw belajar banyak banget tahun ini, dari perjuangan gw selama setahun di BEM KM.

Gw menyadari kalo BEM KM, khususnya departemen gw, Kominfo, udah jadi semacam lab kepemimpinan gw. Berbagai teori tentang kepemimpinan yg pernah gw baca dari buku2 gw terapin. Begitu juga metode2 untuk menyelesaikan masalah2 keorganisasian gw coba. Ngga semuanya berhasil terus terang, tapi setidaknya gw ga merasa gagal karena inget sikap positive thinking dari Thomas Alva Edison, ketika ribuan kali gagal nemuin bahan yg cocok buat jadi kawat pijar di bola lampunya.

Edison merasa kalo dia bukannya gagal, tapi baru aja berhasil mengetahui kalo sekian ribu bahan yg dia coba ngga bisa dipake untuk bahan lampunya.

Allahu Akbar! That was great!

Makanya gw pun ngga ngerasa gagal ketika DPM menyebutkan beberapa kekurangan dan evaluasi dari kinerja departemen gw.

Gw sadar bahwa masih banyak nasihat yg harus direnungi. Masih banyak pengalaman yg harus dicari, dan masih banyak ilmu yg harus dipelajari. Karena gw baru menyadari siapa sebenarnya gw ini.

Gw adalah manusia pembelajar!
Previous
Next Post »

3 comments

Click here for comments
ndutyke
admin
24 Desember, 2008 17:35 ×

menerima kritik adalah langkah awal dari suatu perbaikan diri :)

Reply
avatar
rz ard
admin
03 Januari, 2009 09:40 ×

maaf waktu itu ga bisa hadir

Reply
avatar
Lida...
admin
21 Januari, 2009 10:58 ×

so cool.. everything seems so good in positive side of mind!

Reply
avatar
Thanks for your comment