Resolusi awal tahun

Waaah,, udah akhir tahun aja ya. Dan ngomong2 soal akhir tahun, gw jadi keinget sama resolusi gw tahun ini, yg hampir ga ada yg tercapai, hehehehe. Sedih bener sih gw!

Ngomong2 soal resolusi, beberapa temen ada yg gw tanya: ”Punya resolusi ga di taun depan?” Dan kebanyakan mereka ngejawab:

”Punya sih. Tapi cuma sekedar targetan iseng aja.”
”Hmm... nggak. Elo emang punya?”
”Enggak tuh. Emang penting ya?”
”Resolusi? Apaan tuh?”
”Resolusi tuh makanan ya Cum? Yg isinya wortel sama kentang dipotong kecil2.”

Itu mah risoles, bego! Jawab gw dalem ati. Gondok.

Makanya gw jadi mikir2 lagi. Masih perlu ga sih yg namanya resolusi? Nah, menurut lo gimana sobat muda? Perlu ga nih punya resolusi di awal tahun?

Tapi kalo menurut gw nih. Resolusi, target, cita2, mimpi, or whatever you named it lah... penting dan semua orang kudu punya. Kenapa? Karena eh karena...

Pelari sprinter atau kuda pacuan, bisa lari sekenceng2nya karena mereka tau dimana garis finish-nya

Logis kan? Logis doong! Coba kalo kaya orang nyari alamat, ngga mungkin kan orang nyari alamat sambil lari kenceng2. Pasti pelan2 dan sambil tengok kiri-kanan.

Maksud gw lari kenceng disini tuh kerja keras, Sobat muda. Rasanya absurd kalo lo kerja keras, banting tulang, jungkir balik jumpalitan tapi lo sendiri ngga tau mau dibawa kemana diri ini. Atau simpelnya, untuk apa lo ngelakuin itu semua. Bisa jadi energi yg uda lo keluarin ngga berimbang sama hasil yg lo dapet, karena kurangnya perencanaan dan ngga jelasnya hasil akhir dari yg lo lakuin. Pait kan?!

Nah, Sobat muda, di malem taun baru ini kita kontemplasi yuks. Taun depan kita mau ngapain aja. Biar seandainya pun umur kita ngga cukup panjang untuk ngelakuin itu semua, Allah udah ngasih 1 pahala karena niatan kita. Amin.

Met tahun baru! :)

Previous
Next Post »

3 comments

Click here for comments
BlaGaBloGer
admin
31 Desember, 2008 23:31 ×

Yha, semoga resolusinya bisa terealisasi yah ^_^
Met tahun baru 2009.........

Semoga kita bisa menjadi pribadi yg lebih baik lagi! AMIN

Reply
avatar
rz ard
admin
03 Januari, 2009 09:36 ×

risoles ane taun depan pengen memasyarakatkan musik aliran keras, pengen menggaungkan finding nadia, dll. itu di bidang hobi.

i remember, di rapat terakhir mpkmb setelah hari H, abang yg jd SC bilang, kalo punya cita2 bagi2lah ma org lain, biar ntar mereka nagih trus, ntar qt jadi semangat lagi

hell yeah, semoga risoles turun harganya.haha

Reply
avatar
Lida...
admin
05 Januari, 2009 13:51 ×

yah... ntah sejak kapan semangat mengejar mimpi jadi kaya semahal harga risoles.. *lha?*
tapi mimpi alhamdulillah masih semurah lari sprint... *ngomong apa sie si lida!!..*

semangat dah!!!!! bagi2 semangat yak!!!^^

Reply
avatar
Thanks for your comment