Minggu-minggu sibuk ini...

Holaaa... sobat muda!

Gimana kabarnya lo semua? Mudah2an sih sehat2 aja. Gw? Hmm... herannya gw jg masih sehat2 aja tuh. Hehehehe,, jangan heran! Gw jelasin nanti.

Yang jelas gw kangen banget ngeblog. Gila ya! Beberapa minggu belakangan rasanya adaaa aja yg kudu gw kerjain. Sampe2 kalo ada waktu kosong gw lebih milih untuk tidur daripada ngenet.

Sebenernya gw seneng, karena akhirnya penelitian gw lagi menunjukan progress yg lumayan. Kegiatan2 di BEM KM jg lagi padet2nya karena mau akhir tahun, dan departemen gw harus ngadain kaleidoskop atau refleksi satu tahun perjalanan BEM KM IPB. Tapi ya yg gw bilang tadi, rasanya seneng2 aja, karena staf2 gw jg semangat2 ngerjainnya. Tapii... gw terancam mati muda nih kalo rutinitas gw terus2an kaya gini.

Kaya kemaren nih. Gw seharian di lab, di Baranangsiang. Tapatnya di SBRC alias Surfactan and Bioenergy Research Center, tempat yg ngasi gw proyek buat penelitian. Saking seru dan seriusnya (tjieeeh.. serius??) ngedistilasi hasil fermentasi singkong biar jadi bioetanol, gw jadi lupa waktu. Begitu sadar gw uda jenggotan. Emh... tunggu dulu! Kayanya dari akil baligh gw uda jenggotan deh. Yah anyway... pokoknya sampe sore banget deh. Dan gw lupa, gw belom makan dari pagi. Duhh,, laper berat!

Abis maghrib balik dari SBRC menuju kampus dengan niat melampiaskan dendam dengan makan di pecel lele deket kosan harus tertunda, karena temen gw, Afid, ngabarin kalo mobil sewaan yg kita pinjem kemaren lusa ternyata kegores. Mampus! Alamat kudu ganti rugi nih!

Alhamdulillah, setelah nego sana-sini ternyata ganti ruginya jg ga mahal. Apalagi kita patungan berdelapan. Tapi waktu gw buat makan jadi abis. Soalnya waktu itu udah jam setengah delapan. Tiga puluh menit lagi gw kudu siaran Logaritma di Alvo FM. Bye2 pecel lele... Hiks... =(

Satu jam siaran logaritma, gw jadi moderator kampanye on air Najmi & Ferdi, capresma dan cawapresma KM IPB nomer urut 2. Selama siaran gw ngerasa lemes dan suara gw kurang bertenaga. Laper bo! Dan bener aja, waktu gw dengerin siaran ulangnya pagi tadi (siaran malem di Alvo FM emang selalu di-relay atau diputer ulang pas paginya) gw denger suara gw kaya orang kurang gizi. Kacrut banget!

Abis siaran gw kudu buru2 ngambil handycam dari temen dan nganterin si Dia buat balikin laptop temennya. Semua urusan itu baru selese jam 11 malem karena si Dia minta software dari temennya yg amit2-lama-banget-cuma-mindahin-filenya-doang. Yahh,, things I do for love... =(

Jam 11 lewat baru beres wara-wiri ternyata bikin gw gigit jari. Pecel lele di deket kosan gw uda abis. Huaaa...

Kenapa gw agak ngotot cuma mo makan disitu? Karena harganya keitung masih relatif murah dibanding tempat makan sejenis yg laen. Uda gitu kalo ngambil nasi ya all you can eat alias ngambil sendiri. Jadi nasinya ga diitung... (ngapain jg ngitungin nasi?! Repot!!)

Nahh, makanya di awal postingan ini gw bilang jg heran, kok gw bisa2nya masih sehat wal afiat yah?? Padahal tiap harinya gw udah kaya tahanan jaman romusha. Kurang istirahat dan kurang gizi, hehehe...

Hmm... beberapa minggu ini jg gw ga pulang2 karena tiap weekend pasti ada kegiatan. Minggu kemaren gw 'sedikit' ngasi pelatian di SBRC. Sebenernya sih cuma kaya ngasi penjelasan singkat aja soal penelitian gw, gel bioetanol. Tapi gw ga abis pikir. Heran gitu ngeliat diri sendiri berdiri di depan orang2, ngejelasin sesuatu kaya ngasi kuliah. Dan lebih heran lagi pas orang2 di ruangan itu manggut2 ngerti abis gw jelasin. Perasaan gw ga ada bakat jadi dosen deh??

Minggu sebelumnya gw jadi moderator di journalistic fair. Acaranya BEM KM IPB dept.PPSDM,, gw memoderatori Muhammad Achir, presenter SCTV yg biasa nongol di liputan 6 akhir pekan. Mungkin karena orangnya masih muda dan berjiwa dinamis kali ya... Jadinya cocok banget sm gw. Kita ngidupin suasana banget. Cuman ada 1 yg bikin malu. Di tengah2 acara Bang Achir bilang:

"Jadi memang harus disiplin dan on time ketika mengakhiri siaran. Soalnya di SCTV itu jam setengah 7 malem udah harus mulai 'was-was'"

Gw dengan polosnya nanya:

"Oya? Kenapa was-was bang?"

Sejenak Bang Achir diem, bingung sama pertanyaan gw. Penonton juga cengo'. Beberapa detik kemudian semuanya meledak ketawa sambil ngomong:

"Was-was tuh nama acara infotainment woooyy!! Bhahahahaha..."


Omigod... Cupu bgt sih gw!!


P.S: Minggu bsk gw masih belom pulang. Mau dateng ke pelatian nulis bareng tmn2 baru di Blogor, komunitasnya bloger bogor. Yaayy!! Can't hardly wait 'till this sunday... =D
Previous
Next Post »
Thanks for your comment