Politik Cinta

Banyak orang berpikir kalo politik itu kotor, penuh intrik dan tipu sana-sini. Malah ada yg bilang kalo dalam politik ngga ada kawan dan lawan yg abadi, yg ada cuma kepentingan yg abadi. Ga heran karenanya banyak orang yg alergi sama politik. Serem!

Padahal nih ya Sobat Muda, kalo mau kita pahami dari yg paling mendasar, politik itu artinya gimana cara kita untuk mendapatkan apa yg kita inginkan. Jadi suka-ga suka, atau sadar-ga sadar tiap hari kita tuh sebenernya berpolitik. Karena semua segi dalam kehidupan ga lepas dari politik. Termasuk dalam urusan cinta.

Ga percaya?

Hari senin yg lalu gw pergi bareng si Dia naek kereta Pakuan Ekspress, kebetulan aja bareng. Gw lagi pengen ke kota, beli bahan buat penelitian. Nah, dia lagi pengen ke kedutaan Amerika buat ngambil visa. Lalu...

Gw: Abis nanti Asia Trip aku mau nabung lagi, kali ini pengen belajar diving.
Dia: Oya? Waah, aku juga mau. Mahal ya?
Gw: Lumayan. Tiga jutaan kali. Tapi gapapa, soalnya aku punya mimpi buat ngejelajahin darat, laut dan udara.
Dia: Udara juga? Belajar terbang dong?
Gw: Iya. Belajar nerbangin pesawat layang.
Dia: Jangan ah! Nanti jatoh terus meninggal gimana? Lagi banyak kecelakaan pesawat dimana2.
Gw: Ya kan ngga sekarang belajar terbangnya. Masih bertahun2 dari sekarang. Lah orang mahalnya aja amit2. Kudu ngunpulin duit dulu.
Dia: Nah justru itu. Kalo nanti kamu meninggalnya pas kita udah nikah aku jadi janda dong?!
Gw: Emang ga mau jadi janda?
Dia: Ngga mauuuuu......!!!
Gw: Kan bisa kawin lagi.
Dia: Hmm.. Iya ya. Yaudah deh. Jadi janda juga gapapa.
Gw: Idih! mau jadi janda cuma karena kepengen kawin lagi! Tau gitu ga usah aja nikah sm aku!
Dia: Laah, emang ngga boleh kawin lagi?

Gw terdiam sebentar. Ga ada alasan buat ngelarang sih. Lagian kalo emang kejadian juga mau ngelarang gimana. Lah orang gw udah di balik papan (baca: dikubur :P)

Gw: Ya boleh sih...
Dia: Tuuh kaan.
Gw: ...tapi nanti sebelum meninggal aku bakal nyebarin berita kalo aku ngidap HIV-AIDS.
Dia: Buat apa?
Gw: Biar ga ada yg mau nikahin kamu lagi. Takut ketularan HIV.
Dia: Iiiihh... kok gitu?! Jahat banget!
Gw: Biarin!
Dia: Emang kalo aku meninggal duluan, kamu ga bakal nikah lagi setelah aku meninggal?
Gw: Nggak!
Dia: Yg bener?! Ih, kamu setia banget sih... :">
Gw: Aku ngga akan nikah setelah kamu meninggal...
Dia: ...............?
Gw: ...karena aku bakal nikah sebelum kamu meninggal. Hahahahaha...
Dia: JAHAAAATT!!!

Gw ketawa2 dengan nistanya sampe puas. Sedangkan pipinya makin bulet karena cemberut.

Gw: Emangnya kamu ngga mau dimadu?
Dia: Nggaklaah!!
Gw: Ya kalo ngga mau dimadu, diracun aja ya?
Dia: ..................
Gw: Hei, kok diem?
Dia: ..................
Gw: Neng?
Dia: Kita musuhan aja deh dari sekarang!!!

Dan gw rasa sekali lagi dia kembali menyesali kesalahannya udah jadian sama psikopat. Lebih tepatnya psikopat yg juga seorang politikus... :D

Itulah politik, Sobat Muda. Kalo lo tetep berpikir politik itu kotor. Well, gw harus bilang, it depends on the person. Tapi lo juga harus akuin Sobat Muda, kalo secara ngga sadar lo pernah kan berperan sebagai politikus kotor, apapun momennya (dan apapun pembenarannya :P).
Terutama para cowok, yg notabenenya makhluk egois yg selalu mau menang sendiri. Ya kan?! Itulah sebabnya kenapa sampe sekarang gw ga pernah mau jadian sama cowok!
Previous
Next Post »
Thanks for your comment