New Year Holiday at Sawarna

Hm... saya tau ini akan terdengar sangat basi. Tahun baru kemaren sayah liburan ke Sawarna looh... :D *lirik kalender*

Sawarna itu di ujung barat daya pulau Jawa, Sobat Muda. Jadi masuk kabupaten Banten. Ada apa disana? Well, objek utamanya sih pantai, kita nginep di rumah penduduk waktu itu. Daerah situ emang udah di komersialisasi sama masyarakat sekitar, makanya banyak rumah2 penduduk yang disewakan buat jadi guest house, jadi tamu2 yang dateng kayak home stay disana. Makanya nggak usah heran kalo disana liat bule2 berbikini jalan santai diantara sawah dan gang2 sempit. Yang ada malah sayah yg liat yg gak santai... (baca: mupeng) :D 

Tujuan saya kesana sih murni pengen hunting foto, jadi jelas kecewa banget waktu pagi hari cabut buat hunting foto ternyata langitnya datar karena mendung. Boro2 ngeliat matahari terbit, sampe jam 9 aja gak nongol itu matahari. Cuaca emang lagi gak menentu waktu itu. Selain mendung yg bikin pundung, ombaknya juga alamakjan gedenya, makanya kecewa jugalah temen2 sayah yg pada pengen snorkling disana.

Anyway ini beberapa foto hasil hunting di pinggir pantai


Yang bahaya itu waktu saya lagi berkeliaran hunting foto di sekitar pantai. Karena tergoda buat motret ombak, saya bela2in naik ke tembok karang yang tinggi dan (ternyata) cukup lebar, jadi bisa naik kesana. Tembok karang ini yg memecah ombak dan bikin ombak yg sampai ke pantai nggak terlalu ganas. Dan bener aja loh, ombak2nya cihuyy banget, tinggi dan cantik.



Liat titik kecil beraura ganteng di sebelah kiri foto? Nah itu saya, difoto sama Fitrah, yg bareng2 hunting foto sama saya. Bisa diliat kalo saya waktu itu bener2 ada di pinggir laut, sebelah kiri saya cuma ada tebing karang, dengan ombak samudra hindia yg ganasnya amit2. Agak horor ya?

Klimaksnya pas lagi ambil foto ombak disebelah ini. Walaupun ombak di foto ini belum mencapai ketinggian maksimal, tapi aslinya lumayan tinggi. Nah, beberapa detik setelah ombak di depan saya pecah, pecah juga ombak di sebelah kiri saya!

Sumpah! Saya ternganga waktu liat ombak setinggi belasan meter cuma berjarak beberapa langkah di sebelah kiri. "Abis dah guah..." Batin saya pasrah waktu itu. 

Dan selama sepersekian detik itu di kepala reflek terputar kenangan2 masa lalu. Waktu kecebur comberan pas TK, waktu ditolak first love pas SD, waktu terkunci di gudang rumah temen yg berhantu pas SMP, dan lain2 dah... (kenapa kenangannya yg jelek2 doang ya??). 

Walaupun sebenernya sih itu ombak juga gak maju lagi, cuma bikin saya basah2 dikit aja krn kecipratan. Tapi lumayan lah, bikin ngerasa diri ini kecil banget dan ga ada apa2nya dibanging ciptaan-Nya. Subhanallah... :)

Oya, ada satu lagi yg lucu waktu kita disini. Foto2 tentunya jadi salah satu kegiatan wajib yg gak boleh terlewat. Saya usil ngarahin temen2 buat foto bareng2 pake timer, dan saya sengaja pasangin cewek-cowok. Kecuali empat jomblo hampa yg jadi pelengkap di belakang (gak usah sewot duluan! Sayah salah satunya kok :D).

Kamera saya setting untuk ambil gambar  5 foto sekaligus secara berurutan. Konyolnya, biasanya di jepretan keempat dan kelima temen2 udah mulai garing dan mati gaya. Bisa diliat dari pose2nya yg mulai ajib. Tapi beda cerita buat yg punya rasa yg terpendam sama yg disebelahnya. Mati gaya justru bikin mereka secara ekspresif mengungkapkan perasaan, gak tau kenapa! Bisa diliat dari tatapan maut bernuansa merah jambu yg dilakukan dua oknum di foto ini. Hihihihi...




Nah yaa... Ketangkep becek nih yee... hihihii :P





Previous
Next Post »

2 comments

Click here for comments
Miftahgeek
admin
20 Februari, 2011 18:00 ×

Ga ada foto bulenya wooo :D

Reply
avatar
irvan
admin
25 Februari, 2011 19:56 ×

Emang maunya elu itu mah... :))

Reply
avatar
Thanks for your comment