Sindrom seperempat abad

Dari kecil dulu saya sering bertanya2, kalo udah gede nanti saya kaya gimana ya? Berhubung masih ani-ani koci alias anak2 kecil, waktu itu saya menganggap patokan udah gede ya kalo udah umur 25 tahun lah, segitu udah bisa dibilang gede.

Nah, alhamdulillah saya ternyata dikasih kesempatan sama Tuhan berumur sampe seperempat abad. Yes! I'm officialy 25 years old since Oct 2nd. Thank God, this is really something... :D #terSyahroni

Dan balik ke pertanyaan jaman masih lucu2nya (kalo sekarang kan ganteng2nya! xP), ternyata kalo udah jadi orang gede itu....... kepengen jadi anak kecil lagi, hihihihi.


Bukan berarti gak bersyukur ya, Sob. Tapi sepertinya saya baru aja ngalamin apa yang namanya Sindrom Seperempat Abad. 

Ini istilah yg saya buat sendiri sih, intinya sebuah perasaan gundah gak jelas yang bikin kita cemas sama hidup. Bahwa ternyata masih banyak hal yg kita belum bisa, masih banyak target hidup yg belum tercapai, khawatir sama masa depan, cemas ngeliat satu per satu temen deket nikah, kepengen nikah juga tapi khawatir salah milih calon pasangan, deg2an menghadapi kehidupan setelah nikah, khawatir nggak bisa membahagiakan keluarga, dst... dst...

Kecemasan2 yg sebenernya mah gak beralasan juga kayanya ya?! Asal mulanya dari rasa khawatir kalau ternyata kita udah idup selama seperempat abad, tapi masih ada target2 yg belum tercapai, diperparah dengan 'kepentok' kenyataan bahwa kita harus realistis, bahwa nggak semua yg kita targetin itu bisa tercapai. Belum lagi keharusan memilih pilihan2 hidup yg bikin ketar-ketir, salah menentukan pilihan berarti salah memilih jalan hidup. Itu lah yg bikin kecemasan2 itu muncul. At least saya sih mikir gitu ya... :)

Tapi gak adil rasanya kalo terlalu banyak mengekspose rasa khawatir tanpa memberi ruang untuk rasa syukur. Diatas segalanya saya bersyukur untuk semua mimpi2 yg sudah tercapai, dan lebih bersyukur lagi untuk cita-cita yg belum terkejar. Karena apalah arti hidup kalo nggak ada tujuan, nggak ada sesuatu untuk dikejar! Seperti kata partner saya...

"Kita harus bersyukur, karena ketika orang lain baru saja mulai bermimpi, kita sudah berlari mengejar mimpi2 kita."
-Seniman Tanpa Cinta

Minta doanya ya, Sobat Muda... :)

Birthday Cake!
Midnite surprise :')









Previous
Next Post »

3 comments

Click here for comments
asudomo
admin
12 Oktober, 2011 10:18 ×

met milad mas, semoga apa yang ditargetkan bisa cepet tercapai

Reply
avatar
12 Oktober, 2011 17:19 ×

Kadangkala kenyataan yang akan terjadi tidak semenakutkan apa yang kita bayangkan... *pengalaman pribadi

Happy "belated" b'day... :)

Reply
avatar
phenyukerooo
admin
05 November, 2011 19:10 ×

suatu hari nanti, saya mungkin akan posting ttg syndrome seperempat abad kang :)

Reply
avatar
Thanks for your comment