Soto Solo

Apa yg special dari Solo?

Wah banyak ya... Solonya sendiri sudah menawarkan potret keindahan yg khas Jawa Tengah banget, sesuai sama taglinenya The Spirit of Java. Dan khusus buat saya, Solo selalu menyajikan kerinduan yg tak terdefinisikan. Karena saya pernah menghabiskan sekitar 2 bulan Praktik Lapang di Solo tahun 2007 lalu :)

Tapi sekitar sebulan lalu waktu saya ke Solo, saya diajak Nophe,
sobat dari jaman putih biru sampe sekarang, buat jalan2 selama seharian penuh. Nophe di Solo karena di tempatin di bank Mandiri cabang Solo sejak satu setengah tahun lalu. Dan yang pertama dia lakukan setelah ngejemput saya adalah... ngajak makan, hehehehe, tau aja kita orang kelaparan.


Dan diajaklah saya ke soto Mbok Giyem. Dilihat dari penampakan sotonya sih sebenernya standar aja. Porsinya pun nggak istimewa, kalo nggak mau dibilang biasa2 aja. Tapi disitu yang emang harus diakui adalah camilannya. Berasa pengen ngambil semua buat dicelupin ke kuah soto... :D




Saya agak 'kurang beruntung' karena cuma bisa nyobain soto dagingnya, karena yg paling enak kata Nophe justru soto ayam, yg kuah kaldunya 'megang' banget. Tapi kekecewaan terobati karena ternyata yang paling juara di situ adalah SATE OTAK. Hadooohh... Itu makanan tingkat dewa banget dah enaknya! Empuk dan gurih, apalagi sebelum digoreng juga dilumurin kuning telur, bikin lidah makin bergoyang! :D


Ngeniwei, tapi jelas bukan makanan yang bisa dimakan tiap hari Sobat Muda, kalo nggak mau kelabakan sama kolesterol di hari tua nanti, hihihi...
Previous
Next Post »

1 comments:

Click here for comments
08 November, 2011 12:16 ×

wah manteb nih mas..
rekomen banget klo saya k solo..
tp sayangnya sampe saat ini blum ada kesmpatan untuk maen2 k solo..

Congrats bro tito Heyziputra you got PERTAMAX...! hehehehe...
Reply
avatar
Thanks for your comment