Kala Malam Menjelang di Kota Hujan

Holaaa... :D

Lama nggak ngeblog ya, Sobat Muda... Postingan kali ini adalah bagian dari cerita berantai (Cerai) komunitas Blogger Bogor (Blogor) yang bertemakan kota Bogor. Peserta cerai kali ini terbagi menjadi golongan hitam yang mengupas soal bagian dari kota Bogor yang butuh perbaikan, dan golongan putih yang menceritakan sisi menarik kota bogor. Postingan ini termasuk ke dalam golongan putih, dan sebelum saya sudah ada Pak Bugi Sumirat, De Pege, Pak Matrisoni, Kang Fajar, Kang Ontohod, Pak WKF, Kang Insan dan Kang Haris Maulana. Info lengkap tentang Cerai mangga diliat disini... :)

Ketika mulai menulis postingan ini kemarin saya baru saja pulang dari Bogor. Dengan bis Agra Mas terakhir menuju Lebak Bulus, saya meninggalkan Bogor diiringi rintik hujannya yang romantis. Dan selalu... Ada rindu yang menelusup seiring makin jauhnya diri dengan malam di kota Bogor.

Setelah selesai kuliah saya memang kembali berdomisili di Jakarta, kota tempat saya lahir dan tumbuh besar, karenanya kembali ke Bogor berarti reuni. Meskipun paling tidak sebulan sekali saya main ke Bogor, tapi setiap kalinya memberikan sensasi rindu yang sama. Rindu yang seringkali tak terpuaskan hanya dengan berjam-jam menghirup suasana Bogor. Apalagi di siang hari.


Bogor di siang hari cenderung gerah dengan matahari yang luar biasa galaknya. Hampir enam tahun di Bogor saya jarang mendapati siang yang sejuk, kecuali lagi hujan. Padahal sebelum kuliah di kota ini saya selalu membayangkan Bogor itu adem dan nyaman. Di tambah angkot2 yang berjubel tapi sepi penumpang, bikin siang hari di Bogor makin nggak menyenangkan, kalo nggak mau dibilang menyebalkan. Kombinasi panas, macet dan polusi adalah trio paling maut yang bisa bikin anak baik2 kaya saya kepengen banting sesuatu :D

Tapi berbeda dengan malamnya. Ketika matahari mulai terbenam, dan senja makin temaram, Bogor menunjukan keindahannya.

Bogor di malam hari selalu punya pesona tersendiri. Saya sering
menghabiskan malam dalam diam. Sekedar menyerap suasana dan mengendapkannya di hati, sebagai bahan kontemplasi. Bentuk rekreasi paling murah meriah ala mahasiswa dhuafa kaya saya dulu :D
Tempat favorit saya untuk ngelamun seperti ini salah satunya daerah Jungle, waktu baru dibangun dan belum terlalu ramai seperti sekarang, dan masjid AtTa'awwun Puncak (itu masih daerah Bogor kan :P)

Kebab Shafa, Tampak Samping
Selain itu banyak tukang jajanan yang baru buka malam. Dan beberapa jajanan memang hanya seru dinikmati malam2. Bandrek susu air mancur misalnya. Hangatnya jahe dan manisnya susu akan terasa lebih nikmat jika membakar kerongkongan saat udara dingin. Kebab Shafa di daerah Empang contoh lainnya. Kebab ajib seukuran lengan ini baru buka sore hari, dan paling asik makan kebab ini pelan2, ketika rutinitas kerja atau aktivitas apapun sudah tidak memburu. Lagi2 malam lah waktunya. :)

Bansus Air Mancur
Tampak Dalam :9
Dan tentunya, Bogor di malam hari adalah waktu paling asik buat pacaran :P Soalnya angin dan udara dingin bikin selalu kepengen deket2an, hehehe. Apalagi ditambah gerimis yang bikin suasana makin romantis, membuat saya selalu curiga, seakan2 semesta dalam lingkup sebuah kota bernama Bogor sedang berkonspirasi untuk mendukung saya memaknai cinta :")

Eniwei... Banyak kenangan tentang malam di kota Bogor yang membuat saya selalu terkenang. Mulai dari malam2 ke rumah dosen, untuk revisi skripsi atau mendapat 'semprotan' berkedok bimbingan :D Sampai sekedar menghabiskan waktu sambil hang out bareng teman2.

Jika ada hal menarik yang selalu saya rindukan dari Bogor itu adalah malamnya. Karena mengingatkan akan sebuah episode dalam hidup saya, dimana jati diri ini masih menuntut untuk dicari :)


Berlanjut ke blog Bunda Desi... :)

Previous
Next Post »

4 comments

Click here for comments
wongkamfung
admin
26 Februari, 2012 00:39 ×

Kebabnya ada yang isi ayam, nggak? Jadi ngiler euy. ;D

Salam persahablogan,
;-)

Reply
avatar
NF
admin
28 Februari, 2012 15:03 ×

Bogor sudah ngga sedingin dulu, tapi macetnya tambah parah.. kalo buat wiskul sih masih enak :D

Reply
avatar
04 Maret, 2012 16:48 ×

itu kebanya gede amat masbro,,boleh dicoba nih,,ane penggila kebab soalnya..
oia sama ajarin fotografi juga dong ane newbie nih..^_^

eh minta followback blog ane dong klo gak ngrepotin,hehe..:p

Reply
avatar
14 Mei, 2012 13:09 ×

kunjungan gan.,.
bagi" motivasi.,.
hilangkan rasa gengsi mu untuk maju lebih baik.,.
di tunggu kunjungan balik.na gan.,.,

Reply
avatar
Thanks for your comment