Demi Masa 2.0

Jakarta banjir lagi.

Sepertinya ini sekuel dari banjir 6 tahunan. Dulu pertama kali ngerasain pas 2001 saya masih sekolah, tahun 2007 saya kuliah, dan sekarang 2013 udah kerja.

Dari 2001 kondisinya hampir sama kaya gini. Hujan nggak berhenti-berhenti. Banjir dimana-mana. Jalan protokol tergenang cukup tinggi. Kendaraan stuck dan macet dimana-mana. Listrik dipadamkan bergilir biar nggak bahaya. Dan seterus-terusnya...

Bedanya cuma 2001 dan 2007 belom booming social media, jadi denger banjir cuma dari berita. Nah sekarang dapet live report darimana-mana yang bikin makin parno aja mo keluar rumah... :D

Walhasil jadilah saya seharian ini di rumah aja. Cuma bikin ulang slide presentasi buat workshop, nyicil editing script dokumenter, dan...... browsing.

Sebelum memutuskan buat break jam 12an tadi saya mendarat di tumblr sobat saya, si Riesni.

Bolak-balik baca dan di luar dugaan, tumblrnya bernuansa religi sekali, hihihiii... :D

Silahkan loh kalo mo ikutan mampir, di www.riesnifitriani.tumblr.com :)



Sekalian deh noh saya promosiin :P

Sebenernya sih saya cuma mo bilang kalo dari berbulan-bulan ngerusuh dari satu project ke project lain bikin saya rada kurang peka sama kadar iman dan hati *tsaelaaah*. Nah baca tumblrnya Riesni kaya dibilangin pelan-pelan, tentang banyak hal yang saya mulai lupa.



Salah satu yang menggelitik:

"Ketika kata tidak lagi cukup mewakili rasa, panjatkanlah doa untuk melepas rasa yang ada."
-Dec 7th, 2012
Sedap! :D


Kayanya sih yang itu quotenya sendiri. Tapi kalopun emang kutipan punya orang, saya sih percaya kalo tiap socmed, apapun bentuknya (termasuk tumblr), adalah representasi dari si pemilik akun. Bisa diliat melalui kata-kata, kutipan, atau gambar yang dipilih untuk ditampilkan.

Tentunya sobat muda tau dong, kalo Allah pernah bersumpah demi masa, dan bilang kita ini rugi terus-terusan, kecuali kita beriman, dan selalu saling mengingatkan dalam kebaikan dan kesabaran (Al 'Asr : 3). 

Nah, coba introspeksi yuk, Sob... Akun-akun socmed kita isinya apa ya? Banyakan mana antara ngeluhnya sama ajakan ke kebaikan dan kesabarannya? :)

Apalagi dimusim ujan dan banjir kaya di Jakarta sekarang. Banyak yang perlu diingetin nih, biar pada sabar.

Sabar yaa, Sobat Muda yang kebanjiraaan... :D

Previous
Next Post »
Thanks for your comment