Perfect Weekend, part 2

Oke, lanjut yah...

Sebagai pemanasan, gara2 keasikan ngobrol, frittata dan granitta yg kita makan ternyata jadi rada2 bikin eneg. Frittatanya jadi berminyak ketika udah dingin, apalagi kayanya ada lemaknya juga. Dan granittanya serasa lengket di tenggorokan pas udah ga beku, apalagi gw udah dari beberapa minggu yg lalu batuk ga sembuh2, coklatnya rasanya bikin tenggorokan makin gatel aja. Kalo ada biji kedondong nganggur mah uda gw telen-muntahin berkali2 deh, kan kaya ngegaruk2 tenggorokan tuh, hehehehehe.

Yg pasti gara2 makanan itu perut dan tenggorokan jadi ga enak. Tapi kalo disisain juga ga mungkin, sebagai anggota Pasukan Anti Mubazir gw wajib memberantas keperawanan, eh, maksud gw memberantas tuntas makanan tanpa sisa. Walhasil gw paksain deh tuh nyikat abis semuanya. Bodo deh kalo abis itu perut gw bergejolak… Padahal sisa makanannya masih banyak lho sobat muda. Huhuhu… T_T

Dan bener aja, dalam perjalanan pulang perut gw rasanya ga beres. Eneg dan kekenyangan juga. Padahal Rasulullah selalu ngingetin kalo “Makanlah sebelum lapar dan berhenti sebelum kenyang” (HR. … ). Lha ini gw sampe mabok gini. Gw jadi malu, padahal Rasulullah sama sahabat2nya adalah orang2 yg ga pernah makan sampe kenyang. Duuhh… maafin fans-Mu yg ganteng ini ya Rasul…

Tapi gejolak di perut belom ada apa-apanya dibanding gejolak di dada (dangdut bgt sih bahasa gw… =P). Saat obrolan berlanjut di mobil, secara ga sengaja si Dia cerita sesuatu yg… mmm… yah… terus terang… kita katakan aja, cukup bikin gw sakit ati.

Well, oke… sejujurnya dan sebenernya lebih dari itu sih, tapi kita ga usah bahas itu disini yah, daripada bawaannya gw pengen garuk2 aspal abis itu. Cukup lo tau aja kalo perasaan gw remuk redam karenanya.

Dan malem itu gw beranjak tidur dengan hati yang berkeping2. Walaupun di postingan sebelumnya gw pernah bilang kalo boys don’t cry, tapi ga bisa dielakkan kalo malem itu mata gw basah, terlebih lagi hati gw. Ahh, yasudahlah…

Nggak berhenti sampe situ… walaupun baru bisa tidur sekitar jam setengah satu, tapi tanpa sebab yg jelas jam setengah tiga gw mendadak terbangun. Sempet celingukan dalam temaramnya kamar gw selama beberapa saat dan heran, “Kenapa gw bangun yah?” Gw liat ke depan, mobil udah dikunci kok. Setelah gw inget2, sholat isya juga udah. Sempet curiga jangan2 gw make celana dalem kebalik, tapi ternyata nggak juga.

Baru beberapa saat kemudian gw sadar kalo gw bangun karena badan gw lemes banget, agak panas pula, daaann… lamat2 gw rasain ada turbulensi yg hebat di dalem perut gw. Wadaawww!! Mules attack mann… dan dalam itungan detik langsung bikin gw katarak alias kaga tahan berak. Buru2 deh ke kamar mandi, untung sempet, hehehehe.

Tapi nggak cuma itu, selain panas gw makin meninggi, kepala makin puyeng dan batuk gw juga makin heboh, intensitas gw ke kamar mandi juga makin sering. Kalo diitung2, mulai dari yg pertama pas jam setengah tiga itu sampe jam 10an siang gw mau pulang ke Jakarta, gw udah 6 atau 7 kali menci. Kebayang dung lemesnya kaya apa. Untung masih punya persediaan pocari sweat, jadi lumayan bisa menggantikan cairan tubuh yg ilang gara2 menci… (bujrutt… dibayar berapa gw ngepromosiin pocari sweat gini?! Hahahaha)

Davist yg ngeliat gw ga enak body berinisiatif mijetin gw (Thaks Vist… I love you so-may deh pokoknya), dan dia sempet kaget juga waktu megang punggung gw. “Panas banget Cum,” katanya. Karena emang lagi lemes gw sih nge-iya-in aja. Walaupun sempet heran, seberapa panas sih?? Jangan2 tahu mentah gw tidurin bisa tiba2 mateng saking panasnya. Sayang nggak ada tahu untuk membuktikan hipotesis gw, dan gw terlalu lemes buat bereksperimen pake bahan laen. (sok ilmuwan banget luh?!)

Akhirnya setelah sebelumnya memikirkan, menimbang, dan memutuskan gw meyakinkan diri untuk pulang ke Jakarta. Dalem ati gw mikir, naek mobil ini, ga langsung kena angin kan, dan cabutlah gw balik ke Jakarta. Tapi ternyata, itu pemikiran bodoh sobat muda, horrify banget di jalan. Gara2 kepala pusing dan badan lemes dorongan untuk tidur atau minimal memejamkan mata kuat banget. Apalagi jalanan di Bogor waktu itu macetnya amit2. Waktu gw merem pas lagi berenti, baru beberapa detik udah diklakson mobil belakang, ternyata mobil di depan uda jalan. Waktu gw merem pas lagi jalan, jelas ide buruk banget lah!! Bisa2 besok gw masuk Poskota halaman depan dengan judul headline “Kecelakaan di Bogor, seorang mahasiswa berniat meniru atraksi maut Deddy Cobuzeir yg naik mobil dengan mata tertutup.” Gw ga segoblok itu kalee…

Tapi waktu di jalan tol kondisinya lebih parah. Karena memacu mobil di jalan tol Jagorawi dengan kecepatan diatas 80 km/jam dalam kondisi kepala pusing dan ga bisa fokus adalah kekonyolan yg nyata sodara2… Salah2 ujungnya maut. Gw sempet ngerasa jangan2 gw ga sendiri di mobil, tapi malaikat Izroil udah duduk di jok sebelah nemenin gw. Malah mungkin sambil ngobrol santai

Izroil: Siap2 ya Van, nanti di kilometer 58 gw cabutnya.
Gw : Glukk… (nelen ludah)
Izroil: Siap?? Satu…dua… tiii… Oya, by the way nanti di alam kubur titip salam buat Munkar sama Nakir yah. Uda lama ga ketemu. Lagi sibuk sih, banyak yg mokat belakangan ini…
Gw : WOT?!

“TIDAAAAAKKK!!!” Satu bagian yg masih sehat dari otak gw buru2 nelurin gagasan untuk berenti sebentar di pinggir jalan tol. Gw masih belom mau mokat, dosa gw masih lebih banyak dari cadangan pahala gw. Lagian masih banyak yg pengen gw lakuin di dunia. Bahkan obsesi terbesar gw belom tercapai, yaitu nyubit pipi si Dia sampe kempes (absurd banget sih obsesi gw =P). Dan setelah berenti, gw mundurin jok dan tidur kurang lebih setengah jam. Bener2 tidur lho sobat muda… Pules. Padahal udaranya lagi lumayan panas, AC mobil juga sengaja gw matiin. Makanya ga heran pas bangun badan gw banjir keringet. Tapi gara2 itu jadi mendingan loh, panasnya turun. Dan alhamdulillah gw sampe rumah dengan selamat.

Malemnya nyokap maksa gw untuk ke dokter. Gw nurut aja, abis dari siang panas gw naek-turun, batuk juga makin intens, apalagi pusingnya, ga nahan deh. Cuma menci-nya aja yg mendingan, uda mampet, hehehehe. Dan nyokap ngajak gw ke klinik 24 jam deket rumah nenek gw, tempat langganan kalo gw atau ade2 gw sakit dari masih bocah, sebagian dokternya dan petugas tata usaha disitu uda kenal nyokap. Malah gw sempet liat kartu pasien punya gw, pertama gw ke klinik itu tahun 1989 loh sobat muda. It means waktu umur gw 4 taun, waktu masih lucu2nya, belom ganteng kaya sekarang (Halahh?!). Dan bener lho, dokter yg waktu itu bertugas kebetulan yg uda kenal gw juga, sempet ngobrol juga kita, bernostalgila.

Dokter: Eeh kamu… apa kabar? Sehat?
Gw : Ya enggaklah Dok, kalo sehat mah saya sekarang lagi ngedugem, nggak kesini.
Dokter: Hahaha, bisa aja. Tapi kemana aja? Ga keliatan. Uda gede gini lagi…
Gw : Hahh?! Emang saya anak jin bisa ga keliatan??
Dokter: …

Walhasil, abis dari dokter gw dikasih obat segede2 gundu yg lumayan banyak. Sampe tersiksa gw tiap kali sesi minum obat berlangsung. Obatnya sering nyangkut di tenggorokan. Dan sebelum pulang gw sempet mampir ke rumah nenek gw buat makan dan minum obat. Abis itu alhamdulillah kondisi gw membaik. Sempet minum teh jahe khas nenek gw yg oke punya juga sih, seger deh gw.

Si Dia kaget wkt gw kabarin sakitnya gw. Sebelumnya dia cuma tau gw menci2 doang. Langsung deh sms2 dari dia berikutnya terdengar seperti nasihat-ala-nyokap-sekali. Kaya kudu cukup istirahat, banyak makan dan abisin obatnya. Khasnya cewek banget, cerewet. Tapiii… hehehe, seneng juga diperhatiin. Kalo nggak kepikiran kerjaan lagi numpuk, pengen deh ga cepet2 sembuh, biar diperhatiin terus, hehehehe…

Tapi selain itu si Dia juga ngasih hipotesis kenapa gw bisa sakit. Katanya penyebab terbesar kemungkinan dari makanan yg kita makan semalem. Terutama granitta, karena granitta tuh dingin dan ga cocok sama perut gw yg rada kosong dari siang. Ada kemungkinan frittata juga bikin gw sakit sih, kan bikin eneg tuh pas dimakan uda ga anget2.

Gw sih rada kurang percaya. Masa sih perut gw bisa segitu noraknya, ga bisa diajak go international. Wah, kan ga oke banget kalo nanti gw mau nyusul dia ke ostrali masa gw harus bawa rantang atau nasi bungkus dari rumah. Bisa dideportasi seketika gw sama kedubes RI di sana. Bikin malu orang Indonesia sih…

Oke sobat, kayanya uda kepanjangan nih. Off dulu yaks…

c u L8r…

Previous
Next Post »
Thanks for your comment