Perfect Weekend, part 1

Pheew… Apa kabar sobat muda?? Moga baik2 aja ya. Heheheh… Entah kenapa gw pengen nyapa elo2 semua yg suka baca blog gw ini dengan sapaan ‘sobat muda’. Nggak ada alasan khusus sih, cuma kepengen aja. Lagian karena gw yakin elo2 yg suka baca ini blog adalah orang2 muda yg penuh semangat dan idealisme. Seandainya ada yg tua?? Ya semoga tetep berjiwa muda karenanya. Hahahaha…

Eniwei, hari ini gw masih ngerasa ga enak body nih. Seharusnya sih gw masih bed rest di rumah, gara2 hari minggu dan senen kemaren sakit tuh. Kacau banget deh. Gw heran sama sakitnya gw. Abis mendadak dan sekaligus banyak gitu. Satu kata untuk menggambarkan sakitnya gw, komplikasi.

Walaupun beda kaya penyakit komplikasinya orang tajir yg biasanya gabungan dari jantung koroner, diabetes mellitus sama asam urat (penyakit krn kebanyakan makan enak tuh), tapi yg namanya sakit mah sama aja, nggak ngenakin. Dan yg gw rasain mulai dari pusing, demam dengan panas yg tinggi, mencret, muntah2, sampe yg paling paten, bau badan, gw dua hari ga mandi bo!! Sadis kan?! Hehehehe. Sampe tersiksa gw sama bau kety sendiri. Padahal dari dulu gw pikir ikan kembung kan ga mungkin mati gara2 racunnya sendiri yah?!

Tapi setelah gw flash back lagi, siapa nyangka kalo sakitnya gw ini justru diawali sama suatu malam yg sempurna. Malah bisa dibilang salah satu malam terindah yg pernah gw rasain. Nggak percaya?? (Siapa juga yg nyuruh percaya? Hehehe)

Yap, semuanya diawali dari malem minggu yg lalu, waktu gw jalan sama si Dia. Walaupun waktu itu sempet bingung dan bertanya2 mau kemana, tapi akhirnya kita memutuskan buat makan di Death by Chocolate, yg deket warung taman. Selain emang gw tau tempatnya cozy buat ngobrol, gw emang rada kangen sama granitta chocolatenya. Yummy… bahkan sambil ngetik tulisan ini gw kepengen lagi nyobain itu minuman coklat beku. Kita save dulu bahasan tentang minuman yg satu ini ya, nanti dia akan menentukan kejadian selanjutnya.

Ketika udah sampe DBC, kita dapet tempat yg lumayan PeWe ditengah2 ruangan, dengan meja rendah dan kursi empuk yg nyaman banget. “Perfect place,” komentar gw dalem ati. Gw mesen granitta chocolate dan frittata chicken mushroom, alias spaghetti bakar dengan topping ayam dan jamur. Sedangkan Dia, atas rekomendasi gw, mesen frittata smoked beef dan granitta chocolate juga. “Mm… perfect meals,” komentar gw lagi, masih dalem ati. Nih makanannya yg dengan sangat iseng difoto sama si Dia.

Gw masih ngerasa biasa2 aja waktu itu. Semua berjalan dengan standar. Ngobrol, mindahin lagu di laptop, ngupil, dll. Tapi waktu pelayan DBC yg stok senyumnya ga abis2 itu naro lilin di meja kita, gw tertegun. Ada sesuatu yg membuncah di hati gw. Dan gw pandangin lilin itu selama beberapa saat sambil berbisik dalem ati. “Candle light dinner.”

Gw yakin kebanyakan dari elo mungkin bertanya. “Terus kenapa dengan candle light dinner?”

For your information sobat muda. That was my first candle light dinner. Oke, norak gw akuin. Tapi satu cerita lagi telah tertulis dalam buku besar sejarah hidup gw, gw telah melewati satu malam yang indah, with perfect place, perfect meals and of course perfect girl right in front of me… Nggak bisa dibantah, kalo poin penting yg bikin gw sampe ngerasa kaya gitu adalah Dia. Ya iya dong, kalo yg di depan gw musuh bebuyutan gw mah yg ada malah bunuh2an. Hehehehe…

Selanjutnya ketika kita ngobrol, di kepala gw serasa berdenting petikan gitar Andra Ramadhan yg maenin intronya ‘Sempurna’ dari Andra & the Backbone. Lamat2 lagu dikepala gw bernyanyi

Kau begitu sempurna, dimataku kau begitu indah…

Selama beberapa esaat gw cuma perhatiin wajahnya aja, sampe dia bertanya karena ngerasa diliatin. “Kenapa?” Tanyanya.

“Ngga apa2,” jawab gw, buru2 mikir nyari topik buat ngeles. “Tapi tadi siang waktu lagi ngeliat peserta nspc, yg kebanyakan anak2 iaas, presentasi pake B.Inggris gw terkagum2 lho. Keren banget.” Dia senyum2 denger omongan gw, karena dia juga anak iaas. “Iya dong, anak iaas gitu loh…” ujarnya imut, pipinya membulat dan mata indahnya berkilauan dengan lucunya. Sumpah, bikin gregetan! Gw ngerasain dorongan kuat buat ngulurin tangan dan nyubit pipinya yg tembem, tapi gw gigit bibir bawah kuat2 buat nahan. Lagu ‘Sempurna’ masih berputar di kepala gw

…kau membuat diriku akan slalu memujamu.

“Dan gw nanya ke Gerry, lo kaya gitu juga ngga?” Sambung gw. “Trus Gerry jawab: ‘iya, malah mungkin lebih hebat lagi kadang2.’”

Matanya membulat karena GR, seketika dia terbahak. “Ah masa? Hahahaha. Nggak ah bo’ong. Lebay tuh si Gerry.” Ujarnya sambil tetap tertawa dan ga berenti senyum setelahnya.

Ahh, selalu begitu, rendah hati. Ngerasa dirinya nggak ada apa2nya, padahal kemampuannya segudang. Mmm, boleh dong kalo gw bilang, that’s why I love her…

Well, sobat muda. Seandainya bisa gw ga pengen malem itu berakhir. Tapi siapa yg tau, kalo malem yg sempurna itu harus diakhiri dengan sangat brutal. Tapi di postingan selanjutnya ya, biar nggak kepanjangan, hehehehe...

to be continue...

Previous
Next Post »
Thanks for your comment