Skenario: Ttg Gw&Dia. Episode 2

Minggu sore jam 16.35 WIB (Waktunya Irvan, Bo!), di atas motor dalam perjalanan ke rumah sobat gw, Gerry, untuk ngelanjutin ngedit film yg lagi gw garap. HengPong gw di saku celana bergetar, memberikan sensasi geli2 minta digaruk di sekitar paha kiri.
Lebih dari 10 detik tuh HP bunyi tapi ngga mati2 juga. Siapa tau telpon penting, pikir gw saat itu. Maka gw pun minggirin motor ke tepi.

Dan seraut wajah gadis manis dengan pipi bulat memenuhi layar HP Sony Ericcson W200i gw. Gw tercekat. MyChubbyKangaroo, nama yg tertera di layar. Seketika semua deadline dan kerjaan jadi nggak penting dan terlupakan.

Dia: (ketawa) Halooo
Gw: (kaget) Haii
Dia: aHahahaha…
Gw: Kok bisa nelpon?
Dia: Bisa dong. Lo lagi dimana sih? Berisik banget!
Gw: Lagi di jalan. Di pinggir jalan.
Dia: Ooh, pantesan…
Gw: Gw lagi di jalan mau ke rumah Gerry. Gimana kalo lo telpon 5 menit lagi? Gw jalan dulu kesana. Insya Allah 5 menit lagi gw sampe.
Dia: Oke, bye…

-klik-

Gw pacu motor gw secepat2nya, nyalip angkot, duluin mobil, pokoknya bawa motor udah kaya stunt man. Dan ketika sampe rumah Gerry, sebelom gw sempet matiin mesin motor, HP gw bunyi lagi.

Dia: Halo, salamu’alaikum
Gw: Kumsalam
Dia: Hahahahaha…
Gw: Pakabar?
Dia: Baik…baik… Hahahha. Ya ampun gw kangen banget.
Gw: Iya, sama. Gw juga kangen elo. Serasa uda jutaan taun.
Dia: Hah? Apa?
Gw: Serasa uda jutaan tahun ga denger suara lo. Kangen banget.
Dia: Hahahaha… iya. Lagi apa?
Gw: Lagi di rumah Gerry. Baru sampe. Mo ngedit film lagi.
Dia: Ooh. Belom selese?
Gw: Belom. Masih banyak yg kurang ternyata. Harus ambil gambar lagi. Doain yah…
Dia: Iya.
Gw: Gw ga peduli film ini menang atau ngga. Yg penting jadi dan mudah2an hasilnya bagus dan bisa menginspirasi orang.
Dia: Iya, amiiin.
Gw: …

Gw berpikir cepat, berusaha ngga ada dead air yg bisa bikin miskin karena pulsa yg tersia2.

Gw: Lagi apa?
Dia: Baru aja pulang, dari library.
Gw: Owh. Uda makan?
Dia: Belum.
Gw: Uda mandi?
Dia: Belum juga.
Gw: Idih… Pantesan…
Dia: Iiiih… Apa sih?
Gw: Ada aroma apaaa gitu…
Dia: Aaah… Uda lama ngga di telpon masa sekalinya nelpon ngeledekin sih?
Gw: Hihihihi… Abis kangen. Lama ngga becandain elo.
Dia: Uuh…
Gw: Yee… jangan cemberut! Ntar tambah tembem lho!
Dia: Emang bisa gitu?
Gw: Bisa atuh.
Dia: Huu… Abis disini dingin. Gw mandi biasanya cuma sekali sehari.
Gw: Jangankan di sana. Di sini yg panas aja gw mandi cuma sekali sehari.

Selama beberapa saat kita berdua cekikikan. Lalu beberapa detik berikutnya hanya hening yg berbahasa. Gw berpikir cepat lagi.

Gw: Eh,, eh,, film lo diliat anak2 Ciq
Dia: Film gw?
Gw: Mm… maksud gw video farewell yg gw kasi sebelom lo berangkat ituh
Dia: Haaahh!! Siapa aja yg liat?
Gw: Umm… banyak sih. Gerry, Nanda, Vina…
Dia: Alie udah liat?
Gw: Ngga. Alie belom.
Dia: Terus siapa lagi?
Gw: Siapa ya?? Hans, Lidia…
Dia: Siapa tuh?
Gw: Staf gw di BEM KM
Dia: Aaaahh! Cumyyy…!! Kan maluu!!
Gw: Yeee… elo aja yg cuma nerima malu, apalagi gw yg ngasih. Kan jadi ketauan gimana gw kalo ngegombal, hehehehe…
Dia: Iiiih… Malu tauu…
Gw: Yaudahlah. Biarin aja. Biar orang tau seberapa sayangnya gw ke elo.
Dia: Ihihihihi…

Idih, malah cekikikan sekarang. Ujar gw geli dalem hati.

Dia: Aduuh, ga bisa lama nih
Gw: Owh, yaudah. Ngerti kok
Dia: Ntar kapan2 telpon lagi ya
Gw: Emang ngga mahal?
Dia: Ngga deh kayanya. Semenit sekitar 1 dolar ajah
Gw: …… [dalem hati] Mahal itu mah, Neng
Dia: Tapi ngga apa2. Abis kangennya ngga nahan
Gw: …… [dalem hati] Yahh… melting deh =P
Dia: Yaudah ya. Dadaaah
Gw: Dadaaah… Jaga diri baik2 yah!
Dia: Iya
Gw: Jangan lupa makan!
Dia: Iya.
Gw: Jangan lupa mandi!
Dia: Aargh! IYA!
Gw: Ahahahaha… Salamu’alaikum
Dia: Wa’alaikumsalam

-klik-

Lima menit tiga puluh tujuh detik. Cuma 5:37 dengan pembicaraan yg ngga makna, tapi cukup untuk menuhin isi perut sama kupu2, dan memantik sesuatu dalam dada yg bikin gw kembali terbakar semangat. Mungkin kuncinya emang bukan di topiknya kali ya, tapi di lawan bicaranya.

Haduuh… Emang paling bisa deh itu kangguru satu… =P
Previous
Next Post »

1 comments:

Click here for comments
tuko
admin
30 April, 2008 01:22 ×

cieeeeehh mesra amat pa'mentri

Congrats bro tuko you got PERTAMAX...! hehehehe...
Reply
avatar
Thanks for your comment