Oleh2 dari Sukabumi...

Sabtu sama minggu kemaren gw ke sukabumi. Buat ngambil gambar kebon singkong, untuk ngelengkapin film dokumenter pembuatan bioetanol gw. Jauh bo'! Gw jalan dari pinggir kota sampe ke tepi laut, terus nyusurin lereng perbukitan, dan berakhir di puncak gunung.

Nah,, selama perjalanan 36 jam ga da matinya ini ada aja hal2 baru dan seru yg gw alamin. Entah itu fakta asli atau cuma pikirn iseng yg melintas sekilas di kepala gw aja.

Hwehehehehe... Ntu enaknya jadi sineas, apalagi yg dibuat film dokumenter. Uda sering jalan2, ketemu banyak org, dapet pengalaman baru pula.

Oke, here goes the fact...
  1. Singkong yg gw shoot gedenya amit2. Satu pohon bisa ngasilin singkong 40 - 45 kg. Itu kan seberat ade gw?? Sadiiissh... Sayang ga sempet gw foto. Ahh, gw jadi makin napsu nih bikin Agropolitan dg sumber bahan baku singkong.
  2. Semobil bareng lima orang yg gape2 bahasa sunda jadi bikin gw makin kaya sama kosakata bahasa sunda. Dan gw baru tau kalo penambahan imbuhan 'ra' ky yg biasa kita denger dari mamang2 penjual tahu di jalan tuh menunjukan bentuk jamak dari objek yg dimaksud. Contohnya kata "tahu" jadi "tarahu", atau "kacang" jadi "karacang" itu artinya lebih dari satu tahu dan kacang.
    Mmm... Tapi gw jadi kepikiran. Kalo "Madona" itu artinya satu Madona, "Maradona" artinya banyak Madona dong??
    Kumaha yeuh Sobat Muda? Teu ngartos urang...
  3. Gw baru tau pas ngobrol sm Mas Adi, adenya Bu Cucu, yg punya kebon singkong, dan lagi s2 syariah di UI, kalo ternyata ada 72 jenis praktek riba yg beredar di dunia. Padahal kalo ngelakuin 1 aja ganjarannya kekal abadi nan selamanya di neraka. Amit2!!
    Sempet kepikir pengen ngeles aja di akherat ntar pas pgn dimasukin ke neraka...

    Gw: Bo'! Sori ya, tapi gw ga belajar syariah pas idup. Gw kuliah di IPB, tepatnya di TIN. Dan yg gw pelajarin ga da nyerempet2nya sm syariah. Makanya wajar dong gw ngeriba pas di dunia. 'Pan gw kagak tau...
    Malaikat Malik: Alesan aja lu, Nyet!! Pakar syariah banyak, seminarnya jg sering, bukunya apalagi di Gramedia, ngambrak!! Lo aja yg males. Masuk lo ke neraka!!

    -jgeerrr-

    Gw coba pegang setrikaan abis dipake, ternyata tangan gw masih melepuh. Aha! Kesimpulannya gw belom siap (dan ga akan siap) ke neraka.
    Ehm,, jadi sobat muda... Ada yg punya buku ttg syariah?? Boleh dong gw dipinjemin...
  4. Sempet maen2 ke rumah warga. Dan ngga disangka, di sebuah perkampungan yg jauh dari jalan raya dan dari ingar-bingarnya kehidupan kota, ada makhluk selucu iniii...
Gw lupa. Namanya klo ga salah Ritpan. Dan Wuiiihh... Aslinya lebih lucu lagi!! Uda bulet, montok, gemesin pula. Pertama ketemu gw dia nangis krn takut. Beberapa menit kemudian gw godain terus dia mulai anteng. Sepuluh menit kemudian dia berkali2 cium tangan gw. Abis itu sambil cium tangan, dia gigit jari gw pake gusinya yg mulai ditumbuhin gigi. Ihihihihi... geliiyy...

Cepet gede ya De... ^_^
Previous
Next Post »

2 comments

Click here for comments
14 Mei, 2008 23:59 ×

kocak juga si irvan teh.. =D wekekkekk... aku link yah blognya. jangan lupa visit my blog trus wajib komen!!! >:)

btw baru kepikiran juga... maradona bisa juga tuh artinya banyak madona! =D =D =D

Reply
avatar
sandi
admin
20 Mei, 2008 10:58 ×

Assalamualaikum Wr.Wb.
selamat pagi..!!
salam hangat dari kawan jauh..
hehe...
sandibayuperwira.wordpress.com

Reply
avatar
Thanks for your comment