Keep Moving Forward

Ehm… mungkin kedengerannya basi yah.
Tapi Sobat Muda… gw baru aja nonton Meet the Robinson tadi siang di Disney Channel. Iyah gw tau itu film udah cukup jadul. Makanya gw akuin, sangat cuprut rasanya kalo baru heboh ngomongin tu film.

Nah, Sobat Muda…

Gw emang selalu males untuk nonton film animasi atau kartun gitu di bioskop. Abis kayanya sayang2 uangnya. Tapi gw ngga pernah meng-underestimate film2 Disney lho. Apalagi sampe nganggep kalo itu ngga bagus. Gw selalu suka dengan pesan moral dan gaya bercerita film2 Disney yg sesuai dengan prinsip Chu-mi Production, Menghibur namun tetap Tafakur, karena Mengundang Tawa Tapi Sarat Makna.

Begitu juga sama film Meet the Robinson yg baru gw tonton tadi siang. Jadi ceritanya Lewis, pemeran utama dalam film, selalu nyerah setiap kali dia gagal dalam menciptakan penemuan. Berbeda dengan keluarga Robinson yg walaupun eksentrik tapi selalu optimis dan berprinsip “Keep Moving Forward” setiap kali menemui kegagalan. Anyway, yg menurut gw menarik adalah prinsip “Keep Moving Forward” yg jadi prinsip keluarga Robinson ternyata adalah potongan dari quote-nya Walt Disney yg lengkapnya kaya gini…

All our dreams can come
true, if we have the courage to pursue them.

We keep moving forward,
opening new doors, and doing new things, because we're curious and curiosity
keeps leading us down new paths.

-Walt Disney


Mantep yah Pak Disney ituh…

Scene yg paling gw suka adalah ketika mereka dengan hebohnya ngerayain kegagalan Lewis ketika ngga berhasil ngebenerin penyemprot selai. Mereka menganggap banyak pelajaran yg bisa diambil dari sebuah kegagalan dibanding kesuksesan. Dan Franny, ibunya Wilbur bilang ke Lewis:

Congratulation for your
brilliant failure…
Hope you’ll be success next time.

Whoaaa… Keren gak sih?!

Berapa banyak dari kita yg bisa menanggapi kegagalan dengan pikiran sepositif itu Sobat Muda?? Hu..hu..hu.. Bahkan gw sendiri kemaren sempet males2an ngelab lagi setelah berulang kali gagal ngerjain penelitian gw, padahal deadline proyek udah didepan mata. Cupu yah?!

Nah, sobat muda. Pernah ngerasain kegagalan? Mungkin udah saatnya kita lebih open minded sama diri sendiri dan bilang: “Congratulation for my brilian failure” setiap kali kita gagal dalam sesuatu.

Karena jangan lupa,

Orang2 yg sukses bakal ngerasain
kegagalan lebih banyak daripada orang gagal, sebelum akhirnya mereka
SUKSES!

‘Tul ga? ^.^

Previous
Next Post »
Thanks for your comment