met liefde

Voila... gw dateng lagi dengan reportase soal kuliner, Sobat Muda.

Tapi kali ini sih yg pengen gw informasikan lebih ke tempatnya, bukan ke makanannya. Yapp,, kalo lo liat dua foto dibawah ini, ini adalah interior dari sebuah kafe di jalan pangrango, Bogor. Namanya met liefde.










Namanya rada susah ya dilafalkan? Yahh, wajar lah, gw aja yg punya lidah impor agak keserimpet waktu nyebutinnya. Apalagi elo2 yg lidahnya lokal punya, asli buatan kecamatan (blagu!!). Tapi berdasarkan referensi yg gw dapet dari internet dan dari bonus majalah femina (sumpah bonusnya ini gw dapet dari si Dia, bukan beli sendiri), met liefde itu artinya 'dengan cinta' dalam bahasa Belanda. Cukup menjelaskan bukan, kenapa namanya susah disebut.

Anyway, agak basi sebenernya kalo pgn ngereview tempat ini. Secara udah terkenal, dan yg nulis di blog juga banyak. Makanya gw ga perlu cerita panjang lebar sama dengan luas soal tempat ini karena emang asli-amat-sangat-oke-punya-sekali buat nongkrong. (ck..ck..ck.. kayanya bahasa gw bikin J.S Badudu ngerasa sia2 uda bikin kamus besar bahasa indonesia yah??)

Diliat dari interiornya yg bergaya ala noni dan sinyo jaman kumpeni, gw kasi two thumbs up karena emang cozy banget. Pewe dan bikin betah duduk berlama2 disono. Pokoknya oke banget!!

Soal makanannya juga paten. Enak parah!! Gw pesen beef lada hitam dan si Dia (krn wkt itu kebetulan gw pergi sm dia) pesen masakan ikan yg gw lupa namanya apa, soalnya si Dia jadi vegetarian pulang2 dari Ostrali, jadi ga mau makan daging lagi. Dan lo tau? Dagingnya empuk abis dan bumbunya pasti bikin Pak Bondan Winarno bilang: Maknyuuss!!

Dan dari yg gw coba cari tau ada beberapa menu di kafe ini yg ngga ada di kafe yg lain, kaya misalnya sosis jerman. Dan salah satu keistimewaannya, pizza atau kue yg disajikan disini tuh langsung dipanggang di tungku kayu khusus (sayang gw ngga sempet foto tungkunya). Sekali lagi menu makanannyanya oke banget!!

Tapi sobat muda,, sayangnya soal harga nggak gue bangett!! (hix..hix.. T_T)

Well, ngga segitunya sih. Cuman makan di cafe ini jelas bikin status gw sebagai mahasiswa dhuafa spontan turun kasta jadi mahasiswa super duper dhuafa. Yapp,, gw jatuh miskin dengan gemilang esok harinya.

Minat buat kesini? Datengin aja di... Jalan Pangrango No. 16 Bogor Timur, Kota Bogor, Jawa Barat.
Previous
Next Post »
Thanks for your comment