Suatu sore di daerah Menteng

Senin kemarin gw nganterin si Dia yg lagi ikut pelatihan Mac di daerah Rasuna Said. Karena selesainya agak mepet sama waktu berbuka puasa, rasanya maksain banget kalo kepengen berbuka di rumah gw, pasti ujung2nya buka dijalan karena nggak keburu.

Nah,, karena itulah kita berdua jadi rada kreatif nyari tempat makan yg enak dan nggak jauh dari puri imperium, tempat si Dia pelatihan.

Sempet tanya2 sama Om Gugel sebelom berangkat, katanya ada daerah yg seisi jalannya emang isinya tempat makan semua. Lokasinya di depan masjid Al Hakim, Menteng.

Tempatnya mengingatkan gw sama daerah Caplak, di Garut. Yang jadi lokasi favorit kita untuk makan2 selama gw dan temen2 bikin film tentang akar wangi setahun yg lalu.

Soal menu makanan nggak usah ditanya, lengkap mampus!! Banyak banget soalnya. Mulai dari bubur ayam cianjur, aneka burger dan steak, sate padang, empek2, ayam bakar, pecel lele, dimsum, siomay, sampe nasi goreng gila juga ada. Sampe2 gw yg gila karena ngiler pengen nyobain semua makanan disana. Walaupun sebenernya itu mah cuman lapar mata gw aja yg kalap seharian ngga liat makanan, biasa lah, nafsunya orang puasa. Walaupun sejujurnya kalo soal rasa kayanya biasa2 aja.

Gw nyobain makan nasi goreng gila dan si Dia makan empek2. Nasi goreng gilanya menurut gw masih cukup ’waras’, gw pernah nyobain yg lebih ’gila’. Kalo untuk empek2 emang lumayan enak. Empek2 kapal selam yg dipesan si Dia berasa ikan tenggirinya, dan porsinya juga lumayan gede. Cocok buat orang kaya gw yg berprinsip quantity over quality. Yeaahh!!

Nahh, yg fatal adalah waktu mesen makanan. Gw yg didaulat untuk keliling2 mesen ke tukangnya langsung asal pesen aja. Begitu gw balik ke meja...

Si Dia: Udah dipesen?
Gw: Udah
Si Dia: Nanya harganya berapa gak?
Gw: Nggak
Si Dia: Ih, nanti kalo uangnya ngga cukup gimana?
Gw: Nggak lah. Paling semuanya 30 ribuan.
Si Dia: ......
Gw: Udahlah. Santai aja.

Dan kecuekan gw itu berimplikasi sangat fatal Sobat Muda. Begitu bayar kita berdua cengo karena nasi goreng gilanya seharga Rp 14.000,-. Udah gitu empek2nya harganya Rp 26.000,-. Muke lu jauuh!! Tuh empek2 buatnya pake ikan tenggiri apa ikan piranha sih?? Mahal amat?! Belom lagi jus yg kita minum seharga Rp 8.000,- masing2. *sewot*

Ck...ck...ck... akhirnya kita berdua cuman cengengesan abis bayar. Niatnya pengen makan murah meriah malah sama aja mahalnya.

Tapi tempatnya gw rekomendasikan buat yg sekedar pengen hang out bareng temen2 abis kuliah atau kerja. PeWe buat duduk2 sambil ngobrol berlama2 walaupun cuma pesen jus atau teh botol.

Yuk marii...

Previous
Next Post »
Thanks for your comment