Ramadhan kemarin

Hullaa..

It’s already October 10th now, and it means kita udah ninggalin bulan Ramadhan selama 10 hari. Hmm, sedih gak sih? Kalo gw kok ngerasa ada yg ilang gitu yah? Gw kangen sama tarawih di Al Hurriyah, masjid kampus, sebelom siaran malem. Gw kangen ngelab sampe sore yg bikin ujug2 kaget karena maghrib tinggal 10 menit lagi. Gw kangen pagi2 buta nyari makanan sahur, buat dimakan disela2 siaran, pas Zona Expresi Sahur Alvo FM. Gw kangen itu semua karena emang Ramadhan kemaren… BEDA!!

Oh well, agak naïf juga sih ngomong gitu, karena sebenernya setiap Ramadhan jelas selalu beda lah. Cuman yg bikin Ramadhan kemaren beda misalnya:

1. Ini pertama kalinya gw ngerasain bulan Ramadhan dengan status taken. Hehehehe... Cuprut yaks? Orang harusnya mah ibadah dikencengin. Tapi jgn salah! Ibadah gw ga terlalu ngaruh tuh. Yg ngebedain justru rasanya seneng aja sekarang ada yg perhatiin. Pas lagi kudu siaran jam 3 dini hari di program sahur, si Dia ngasi makanan dengan porsi yg pas banget. Cukup nampol walaupun ngga terlalu banyak. Soalnya mulut kan lebih banyak dipake ngebacot dibanding ngunyah.
Atau pas lagi harus seharian ngelab, rapat dan siaran sampe malem, si Dia ngebuatin minuman herbal yg oke banget buat ngilangin batuk. Ahh,, ga perlu keilangan suara kaya biasanya deh walau udah seharian menggila dengan aktivitas. Bikin pengen cepet2 bawa roti buaya sama tanjidor ke rumahnya gak sih? hehehe...

2. Ini juga pertama kalinya, semenjak 3 tahun terakhir, gw ngerasain Ramadhan bukan di VOC, tapi di kosan gw yg baru. Yapp,, gw emang ga pernah ngeposting disini gw udah pindah dari VOC, karena selain pindahnya ga terlalu jauh, orangnya sama yg itu2 aja, walaupun beda kamar. Renal, Yayan, sama Asif tinggal bareng di satu kamar. Sedangkan gw bareng Sukri sama Davist. Dan karena sekamar, gw jadi tanpa sengaja memantau banget perkembangan Davist yg sekarang udah punya gelar S.TP dan lagi gencar2nya ngegebet ade kelas. Taktik yg dipake Davist lumayan jadul tapi terbukti masih efektif, yaitu STMJ alias Sholat Teraweh Mencari Jodoh. Caranya? Ya ngajak gebetannya sholat teraweh biar bisa PDKT, hehehe...
Di suatu kesempatan sebelom dia berangkat sholat tarawih gw sempet nanya

Gw: Mo cabut, Vist?
Davist: Yap, sholat teraweh, di Al Hurr.
Gw: ’Set!! Jauh amat! Hebat temen gw sekarang, jadi soleh gituh, hehehe... Biar dapet pahalanya banyak yah? Diitung per langkah, ehehehehe...
Davist: Hehehehe...
Gw: Heheheheheheheheheheheheheheee....

Davist: ...............
Soalnya gw mo sekalian ngajak jalan gebetan gw, Van.
Gw: Yahh, elo mah... Kirain beneran udah jadi soleh.


3. Dan walaupun banyak acara bareng2 selama Ramadhan, yg paling berkesan buat gw jelas aja waktu Sahur On the Road bareng2 anak Gol.D TIN. Kita konvoy pake 4 mobil keliling2 Bogor. Sayangnya cuma ber 15 alias cuma setengah dari Gol.D yg ikut, tapi acaranya fun abis. Puas ngakak2 dan becanda2 selama ngumpul2. Bring back old memories gitu,, jadi inget masa2 ke Bandung bareng2 mereka, nginep 3 hari 2 malem. Konvoy pake 3 mobil APV. Hmm… Really miss those moments, guys!

Sayang fotonya yg gw donlot dari milist rada korup. Anyway, Gw rasa sekarang seharusnya sih udah pada balik ke habitat masing2 yah setelah puas mudik, karena yg kuliah dan kerja kan udah mulai. Yg gw heran dari orang2 yg mudik tuh ngapain pada pulang kampung sih?? Kan pada bikin dosanya disini. Hhhhh… *Sirik karena ga punya kampung*

Previous
Next Post »
Thanks for your comment