Presiden SBY ke IPB

PRESS RELEASE

Kedatangan Presiden SBY di Kampus IPB Darmaga, Bogor.


Dalam rangka peringatan Dies Natalis Institut Pertanian Bogor ke 45, Presiden Susilo Bambang Yudhoyono pada hari Selasa, tangggal 4 November 2008 berkunjung ke kampus hijau IPB Darmaga untuk memberikan orasi ilmiah.
Acara yang diadakan di gedung Graha Widya Wisuda ini dijadwalkan berlangsung mulai pukul 10.00 WIB. Namun sejak beberapa jam sebelumnya jalan menuju kampus IPB sudah diamankan, bahkan kendaraan dari arah terminal Bubulak sudah dihentikan mulai pukul 09.00 WIB

Menyikapi kedatangan Presiden SBY ke Institut Pertanian Bogor, BEM Se-Bogor mengadakan aksi di Tugu Kujang. Aksi yang dihadiri puluhan mahasiswa di Bogor tersebut menuntut pemerintahan SBY-JK agar segera menurunkan harga BBM dan bahan kebutuhan pokok lainnya, serta menuntut pemerintah agar serius menghadapi dampak krisis global tanpa banyak propaganda dan berpura-pura.

Presiden Mahasiswa IPB, Gema Buana Putra, berkesempatan menemui juru bicara kepresidenan, Andi Malarangeng, di pelataran gedung Graha Widya Wisuda, untuk menyerahkan pernyataan sikap mewakili BEM Se-Bogor. Menanggapi pernyataan sikap dari BEM Se-Bogor, Andi Malarangeng menyampaikan janji dari Presiden SBY untuk menurunkan harga BBM secepatnya.

Masyarakat menanti harga BBM turun kembali. Karena alasan pemerintah menaikan harga BBM beberapa bulan yang lalu karena harga minyak dunia mencapai US$ 147 per barel, tertinggi sepanjang sejarah, sedangkan saat ini harga minyak dunia sudah menurun sampai US$ 70 per barel. Namun turunnya harga minyak dunia ini tidak disikapi pemerintah dengan menurunkan harga BBM.

Eka Febrial selaku koordinator BEM Se-Bogor menyatakan bahwa mahasiswa menunggu realisasi janji dari Presiden SBY. Jika dalam waktu dekat pemerintah tidak juga menurunkan harga BBM, mahasiswa akan menagih janji presiden langsung di kediamannya Istana Negara.
Katakan hitam adalah hitam, katakan putih adalah putih! Tiada kata jera dalam perjuangan!

HIDUP MAHASISWA!

Previous
Next Post »

3 comments

Click here for comments
Wongbagoes
admin
05 November, 2008 22:27 ×

Hmmm...

SBt bikin repot euy...

Hehehheheh

Reply
avatar
dian ajah
admin
07 November, 2008 00:37 ×

bagus, bagus..
mestinya Indonesia yg 'diwakili' oleh seorang presiden punya harga diri di mata dunia. SBY mesti menentukan sikap yg berpihak pada rakyatnya. kalau dia ga berpihak sm rakyat gmn dia bisa diakui sebagai presidennya rakyat Indonesia??

fired up mode : ON
:D

Reply
avatar
ndutyke
admin
07 November, 2008 11:40 ×

tuh harga BBM udah diturunin 500 perak/liter untuk premium. kalo diitung2, aku hemat 18ribu perbulan untuk mbensin'i Mioku....

l'mayan...

Reply
avatar
Thanks for your comment