Skenario: Tentang Gw&Dia. Episode 3

Gw udah dari kapan tau sadar kalo gw adalah cowok yg cemburuan. Sifat gw yg satu ini bahkan pernah bikin mantan gw nangis2 minta diputusin karena ngga nahan. Dan gw pun selalu sedih tiap kali ngeliat org yg gw sayang sampe nangis karena kekerasan hati gw.

Cuma baru sama si Dia aja gw kepengen ketawa gara2 sifat gw satu ini. Hehehehe...

Beberapa hari yg lalu waktu gw dan si Dia lagi ngenet pake wifi gratisan di rektorat, tercetuslah obrolan gak penting dibawah ini...

Dia: Film yg kemaren udah ditonton dua2nya?
Gw: Udah. Malah udah dibalikin ke rental vcd-nya.
Dia: Ooh. Seru ga filmnya?

Gw rada kurang fokus sama pertanyaannya karena lagi khusyuk baca artikel di internet.

Dia: Ih, ditanya juga!
Gw: Eh, apaan? Nanya apaan?
Dia: Seru gak filmnya?
Gw: Ooh... iya seru. Apalagi yg Live from Baghdad.
Dia: Yg tentang apa deh filmnya?
Gw: Yg tentang wartawan perang di Irak itu...

Gw ceritain film Live from Baghdad yg ceritanya tentang wartawan CNN yg ngeliput perang Irak taun 90-an dulu. Aslinya sih ni film biasa aja. Uda jadul pula. Cuman mungkin krn emang gw aja yg doyan sm dunia jurnalistik, makanya milih nonton film itu buat ngisi waktu weekend kemaren.

Dia: Kayanya seru tuh. Kamu kan mau jadi jurnalis, Bang.
Gw: Iyap!
Dia: Terus mau gitu jadi wartawan perang?
Gw: Pengen sih.
Dia: Jangan ah! Bahaya! Kalo ketembak terus mati gimana?!
Gw: Ya makanya aku kan juga belom selese ngomong. Masih ada tapinya...
Dia: Apa tapinya?
Gw: Tapi ga jadi kepengan, karena kalo aku mati siapa yg jagain kamu. Lagian ga mau liat kamu sedih krn keilangan kamu.
Dia: Hihihi... *tersipu2*

Gw kaget sendiri, kok bisa2nya gw ngegombal, dan ujug2 keinget bokap. Apa mungkin yg kaya gitu bisa ditutunin secara genetis yah?? Bakat dong gw jadi playboy cap duren tiga. Hmm...

Gw: Kecuali kalo kamu tiba2 selingkuh, trus jadian, trus nikah sama selingkuhan kamu. Nahh, baru deh aku mau jadi wartawan perang.
Dia: Kok gitu?? *kaget*
Gw: Iya, abis idup aku uda ga ada artinya lagi. Tadinya mau bunuh diri aja sekalian.........
Dia: Ihh, kamuu... apa2an sih?!
Gw: .........tapi daripada bunuh diri mendingan bunuh selingkuhan kamu.
Dia: Parahh!!

Gw diem, Dia juga diem. Gw diem seolah pengen mendramatisir suasana. Tapi aslinya sih karena nahan ketawa, soalnya si Dia kayanya nganggep omongan gw serius.

Dia: Kamu jangan gitu doong...
Gw: Jangan gitu gimana?
Dia: Jangan bunuh orang cuma gara2 aku selingkuh.
Gw: Loh? Selingkuh kok dibilang 'cuma'? Kamu kan tau sendiri kalo aku cemburuan.
Dia: .........
Gw: Malah diem?
Dia: Iya deh. Aku janji ga bakalan selingkuh.
Gw: Ya emang harus! *setengah mati nahan ketawa*
Dia: Tapi kamu juga harus janji!
Gw: Janji apaan?
Dia: Janji ga akan bunuh orang kalo cemburu.
Gw: Hmm...
Dia: Janji dong!
Gw: Iya.
Dia: Ga mau cuma 'iya', janji dulu!
Gw: Iya, janji.
Dia: Nahh gituu... *cengengesan*

Gw geleng2 kepala dalem ati (lah? emang bisa??), ngga abis pikir. Ini anak satu emang kadang lugunya ga ketulungan. Gw jadi makin iseng.

Gw: Gak bakalan bunuh selingkuhan kamu...
Dia: .........???
Gw: ......tapi paling dibikin cacat permanen aja.
Dia: ...... *mangap*
Gw: Jadi paling aku tabrak pake truk ayam gitu.
Dia: Kok truk ayam??
Gw: Ya ngga mesti sih. Yg penting sesuatu yg berat lah.

Selanjutnya dia diem, dan gw ngakak dalem ati. Mungkin setelah hampir setaun jadian si Dia baru menyadari kesalahannya karena udah jadian sama seorang psikopat.

Hiihihihihi hihihihi... ihik ihik... (ketawa nenek lampir ^.^)
Previous
Next Post »
Thanks for your comment