Tentang pulang, laptop, dan penelitian.

Pagiii sobat mudaa...

Ahh, emang paling PeWe kalo udah di rumah. Sepagian ini udah sarapan roti bakar sambil nonton tipi. Yg mana kalo di kosan jam segini gw masih harus ngelus2 perut nahan laper supaya sarapan gw bisa digabung sama makan siang. Sedih ya jadi anak kost? hehehe...

Anyway, gw juga sedih sebenernya harus pulang. Karena itu artinya gw telah melanggar sumpah gw, dan -tentu aja- mendegradasikan harga diri gw.

Yup, mengikuti teladan dari Mahapatih Gajahmada, di awal tahun gw bersumpah untuk ngga akan makan buah palapa sebelum penelitian gw selesai. Tapi karena bingung kaya apa bentuk buah palapa itu (apakah seperti buah pala, atau lebih kaya kelapa??), maka gw revisi sumpah gw jadi: "Gw ga akan pulang ke rumah sebelum penelitian gw selesai."

Namun karena emang dasar lemah tekad, sumpah itu tetep aja gw langgar dua minggu sekali secara berkala, hehehe.

Tapi kali ini gw pulang karena ade gw, si uthi, lagi ulang tahun. Biarkata ga punya duit buat beliin kado, tapi rasanya jahat aja kalo gw sampe ga pulang buat ngucapin 'met ultah' langsung. Lagian ga tau kenapa gw rada males aja di kampus, agak2 fed up sama penelitian gw yg kudu diulang gara2 datanya ilang di laptop *sigh* T_T

Tapi yaudahlah. Anything has happend ya just happend aja...

Gw mah selalu punya prinsip "cuek is the best", jadi daripada meratapi data2 yg ilang ya mendingan ngumpulin tekad lagi buat mulai penelitian dari awal. Pedih? Pasti! Tapi gw anggep ini tuh sebagai salah satu kisah seru penelitian gw. Bukannya semua orang bakalan punya cerita seru soal penelitian yah? Kaya si Dia yg harus penelitian jauh2 ke Ostrali, atau temen gw Acid yg nangis2 di atas genteng tengah malem di kosannya karena hopeless sama penelitiannya di Subang, atau temen gw Hanik yg harus nguji sampelnya setiap enam jam sekali selama berbulan2 (yg menurut gw dia udah menggadaikan kebebasannya demi penelitian, ckckck...)
Jadi ya anggep aja pulangnya gw ke rumah sekalian buat nge-recharge dan refresh, supaya pas gw balik ke kampus nanti bisa kembali punya tenaga lebih untuk ngerjain penelitian dll.

Oya, sekalian di postingan ini gw mo bilang makasih buat semuanya yg udah ngedoain gw supaya dapet ganti yg lebih baik. Amiiin... makasih temen2. Mudah2an doanya mantul dan kalian juga dapet yang terbaik dalam idup.

Amiiinn...
Previous
Next Post »

3 comments

Click here for comments
nadyaja
admin
02 Februari, 2009 23:46 ×

Smangat!!!!
mudah2an penelitiannya cepet beres juga....
smangat!!!

Reply
avatar
visakana
admin
05 Februari, 2009 06:50 ×

wah serem juga klo data penelitian sampe ilang gitu,, berarti harus punya back up yah,,

Reply
avatar
08 Februari, 2009 15:17 ×

kang irvan, in yusuf yg di sman 5 itu...
saya udh punya blog yg insya Allah bener2 saya urusin (karena yg udh2-udh bikin banyak blog, tapi gk keurus) hehe.

http://yusuf-rahmadi-k.blogspot.com/

Reply
avatar
Thanks for your comment