Dream List

Selama beberapa hari yg lalu gw sakit, Sobat Muda. Ga terlalu parah sih walaupun rada aneh, waktu dicek ke dokter katanya kemungkinan gejala tipes, tapi pas cek darah alhamdulillah ngga apa2. Makanya gw puas bedrest di kosan selama 3 hari ditambah 2 hari dirumah.

Nah, waktu istirahat itu banyak banget gw gunain buat introspeksi, ngerenung, dan ngebiarin pikiran gw kemana2. Mungkin emang ini kali hikmah dari sakitnya gw, lagi disuruh ngerenung. Ngga asal ngerenung, karena hasilnya adalah: DREAM LIST gw jadi juga akhirnya loh, hohoho.. ^.^

Jadi sobat muda, udah sejak bulan lalu gw menyusun impian, cita2, atau target hidup yg pengen gw capai. Ngga gampang juga ya, karena selalu aja ada pikiran logis yg menghalangi gw untuk bercita2. Misalnya: 'gimana caranya?', 'kapan ngerjainnya?', 'uang darimana?', dan lain2nya.. Tapi ya emang buat bermimpi dan bercita2 itu juga butuh keberanian kan?

Makanya sekarang gw juga memberanikan diri buat ngeposting mimpi2 gw disini, Sobat Muda. Supaya kalo suatu waktu kita ketemu lagi di tahun2 mendatang, kalian bisa nanya hal2 yg lebih bermutu dari pada sekedar basa-basi-busuk nanyain kabar gw. Kaya misalnya nanya: "Uda berapa mimpi lo yg terkejar, Van?"

Dan gw akan sangat termotivasi untuk mengejarnya mulai dari sekarang :)


Mimpi / cita-cita / target hidup Irvan Setya Adji

ditulis bulan Juni - Juli 2009, ketika saya berumur 22 tahun


Live & family

1. Menikah diumur 25 tahun

2. Menjadi family man

3. Dinner di atas kapal pesiar di Amsterdam sama istri

4. Konsisten mendongengi anak2 sy sampai (min.) mereka berumur 5 tahun

5. Menyekolahkan anak2 sy sampai jenjang S1

6. Ngedate naik gondola di venesia sama istri

7. Naik haji bareng ayah

8. Umroh bareng ayah, mama, uthi, echa

9. Menjadikan hafalan surah Ar Rahman sebagai salah satu mas kawin

Ibadah

10. Mengkhatamkan Al Quran beserta artinya pada bulan Ramadhan

11. Puasa senin-kamis selama setahun full

12. Menghafalkan 1 juz Al Quran dalam 1 tahun setiap tahunnya

13. Hafal al ma’tsurat

14. Mengkhatamkan Al Quran dalam 3 hari

15. Menzakatkan 3% dari penghasilan tiap tahun

16. Menghajikan org yg tdk mampu

Pendidikan

17. Lulus dari IPB tahun 2009

18. Belajar bahasa Arab, Prancis, Jerman dan Spanyol

19. Sekolah di luar negeri

20. Kuliah S2 MMB dan menyelesaikannya dalam 2 tahun

21. Punya TOEFL 630

22. Kuliah S3 yg ada hub.nya dg agronomi&hortikultura dan menyelesaikannya dlm 3 th

Backpacking & traveling

23. Backpacking ke negara2 ASEAN

24. Backpacking ke negara2 Eropa

25. Mengunjungi semua Negara di dunia

26. Backpacking ke seluruh Negara Asia

27. Mengunjungi kelima benua

28. Mengunjungi negara2 Oceania

29. Backpacking ke Australia

30. Keliling Indonesia

31. Menjelajahi pulau Sumatra selama 14 hari

32. Mengunjungi the Great Wall di Cina

33. Mengunjungi Greenland

34. Tour ke padang pasir di Uni Emirat Arab

35. Menyelam di Bunaken

36. Naik gondola di Venesia

37. Mengunjungi pulau komodo

38. Napak tilas sejarah kebudayaan Islam di Spanyol

39. Mengunjungi selat Giberaltar

40. Mengunjungi Taj Mahal

41. Mendaki Piramida

Skill

42. Kursus selam dan dapat sertifikat Int’l Scuba Diver

43. Belajar menerbangkan pesawat

44. Terampil menggunakan pistol dan senapan

45. Mahir memainkan keyboard dan bass gitar

46. Mahir menunggang kuda

47. Jago design -> fasih menggunakan photoshop dan corel draw

48. Terampil menggunakan panah dan/atau bowgun

49. Mahir presentasi dalam bahasa inggris

50. Jago multimedia -> fasih menggunakan software video editing, flash/swish, dreamwever

Karir & pekerjaan

51. Investasi di perkebunan jati minimal 10 hektar

52. Jadi penyiar di radio swasta

53. Bekerja di media cetak

54. Punya café yg menyediakan produk2 olahan jagung, kopi dan susu

55. Jadi pengusaha susu jagung beromzet 500 juta sebulan

56. Punya toko online yg menjual produk2 asli dan khas Indonesia

57. Membuat agropolitan berbasis tanaman jagung

58. Membuat agropolitan berbasis tanaman singkong

59. Jadi anggota ICMI

60. Jadi anggota HIPMI

61. Membuat 10 agropolitan di Indonesia

62. Menjadi konsultan ukm

63. Membuat biro wisata yg mengkhususkan di agrotourism dan ekowisata

64. Jadi mentri pertanian tahun 2034 – 2039

Hobi

65. Terjun payung

66. Bungee jumping

67. Memotret upacara ngaben di Bali

68. Memotret tari kecak di Bali

69. Naik gantole

70. Rafting

71. Memotret tata surya dan benda-benda langit lainnya

72. Mencicipi semua jenis kopi dari seluruh dunia

73. Memotret kawanan paus

74. Memancing di laut

75. Melihat dan memotret aurora

76. Terbang dengan balon udara

Prestasi

77. Jadi finalis eagle awards documentary competition

78. Memenangkan penghargaan “Film Terfavorit Pilihan Pemirsa” di EADC

79. Jadi sutradara film documenter yg diakui secara nasional

80. Beli kamera DSLR pake uang sendiri

81. Memenangkan Wirausaha Muda Mandiri

82. Jadi juara lomba fotografi

83. Memenangkan Shell Bussiness Start up Awards

Menulis

84. Jadi jurnalis freelance di media cetak nasional (min. 10 tulisan dimuat)

85. Menulis di National Geographic

86. Menulis novel best seller

87. Menulis skenario film yg diputer di bioskop

88. Punya blog tentang traveling/kuliner dan tentang agroindustri

89. Menerbitkan buku dari blog

90. Menjadi travel writer dan menjadi kontributor majalah jalan2

Dan lain-lain

91. Punya International Driving Lisence

92. Mempelajari kebudayaan Betawi, Sunda dan Jawa

93. Mempelajari kebudayaan suku-suku di Papua

94. Makan lobster air laut segede anak kucing

95. Membaca buku kama sutra edisi asli

96. Mempelajari kebudayaan Aceh dan Madura

97. Ikut konferensi Internasional di luar negeri

98. Bikin komunitas film dokumenter di IPB

99. Menjadi barista

100. Menerapkan pola hidup sehat, dan menghindari penyakit diabetes, jantung koroner, dll

101. Rutin berolahraga (min. 15 menit) seminggu sekali sampai berumur 50 th

102. Menjadi safety driver dan berusaha selalu mentaati peraturan (lalu lintas, dll)

103. Tinggal di Negara yg pertumbuhannya di bawah Indonesia

104. Tinggal di Negara maju max. 3 tahun

105. Mengkampanyekan diversifikasi pangan

Previous
Next Post »

3 comments

Click here for comments
rz ard
admin
13 Juli, 2009 13:53 ×

kenapa harus surat arrohman?
emang kamasutra ada yg ga asli?hehe
gudlak bang

Reply
avatar
okvina
admin
15 Juli, 2009 13:32 ×

Wawawawaw....
Great Dreams...
Anw, gak kebanyakan tuh van?
Impian emang harus setinggi langit, tapi juga harus disesuaikan dengan waktu yang kita punya,, ok pak? :)
Viel Erfolg... :)

Reply
avatar
aRiz
admin
02 Juni, 2010 06:44 ×

hahaha gw suka point 95.
syepp udah lama ga baca tulisan si abang satu ini.
jadi termotivasi.. (hueekk)
sipp.. lanjutkan

Reply
avatar
Thanks for your comment