Sutlac dan Harika

Adakah diantara Sobat Muda yang pernah ke Turki?

Nggak ada ya? Ya sama, saya juga belum pernah :D

Tapi beberapa bulan lalu saya pernah meliput anak-anak yang sekolah di sekolah kerjasama antara Indonesia Turki. Disana beberapa guru dan staf menejemennya 'diimpor' langsung dari Turki, karenanya beberapa makanan di kantinnya pun khas Turki karena disesuaikan sama lidah para guru 'impor' ini. Salah satunya yang sempet saya cobain adalaah...


Sutlac

Sutlac adalah bubur susu. Sebenernya bubur biasa yang dimasak dari beras, tapi alih-alih dimasak pakai air, sutlac ini dimasak pake... SUSU!

Wuidiih, manisnya minta ampun! Apalagi diatasnya ditaburin coklat bubuk. Aslinya sih di Turki sana dikasih taburan jahe, bukannya coklat, biar gak terlalu manis dan ngasih citarasa hangat dan segar. Gak tau juga kenapa disini malah dikasih coklat bubuk, asimilasi sama citarasa lokal kali ya??


Selain Sutlac saya juga nyobain... 

Harika/Halley
Harika, atau juga disebut Halley ini tampilannya sih mirip kaya jajanan di Indonesia. Yup, apalagi kalo bukan Better, biskuit susu yang dibanjirin coklat. Tapi bedanya Harika ini lembut banget bagian dalemnya, kaya bukan ngegigit biskuit + susu deh. Lebih kaya... emh... kaya... biskuit + susu yang lembut (oke, deskripsi yg gak nolong ya :D).

Ngeniwei, pokoknya dua makanan ini rasanya manis banget... nget... nget... Sangat tidak dianjurkan untuk makan Sutlac atau Harika bareng pacar, kecuali kalo kamu punya pacar yang jel... ehm... tidak terlalu manis untuk dilihat :P


Happy Tuesday everyone... :)





Previous
Next Post »

4 comments

Click here for comments
komuter
admin
09 Maret, 2011 14:00 ×

berhubung sudah manis, saya tidak akan makan keduanya.....

Reply
avatar
pege17
admin
13 Maret, 2011 10:09 ×

Kalo harika-nya dicampurin ke sutlac enak ga tuh kang? =9

Reply
avatar
irvan
admin
13 Maret, 2011 22:16 ×

@kang komuter: err... semacam PeDe sekali nampaknya yaa :D

@miptah: sikat miif... :9

@pege: ngilu bayanginnya, manis bener :D

Reply
avatar
Thanks for your comment