Jumpa lagiii...

Hallo sobat muda!! Pertama-tama perkenankanlah gw memohon maaf yg sebesar2nya atas absennya gw selama beberapa saat di jagad per-blog-an. Dan kalo dipikir-pikir, lumayan lama yah gw ga meng-update blog gw. Udah sebulan bo! Makanya banyak banget kejadian seru yg dilewatin blog ini. Tapi ada dua kejadian yg menurut gw pergi membunuh banget (baca: GO KILL!!). Makanya gw pengen ceritain di sini.

Yg pertama ngedorong bis patas AC di Jl. Sudirman jam 10 malem.. Kejadian bermula ketika BEM KM IPB dapet undangan untuk dateng ke acara Bangkitlah Negriku di TVRI. Maka berangkatlah gw dan beberapa orang staf Kominfo gw yg baru. Terus terang Gw males certain gimana kronologis lengkapnya, tapi pada intinya kita telat dateng kesananya gara2 ga bisa memprediksikan kemacetan di ibukota yang amit2.

Dan akhirnya gw dan staf gw malah jadi jalan2 malem melintasi daerah senayan. Tepatnya dari TVRI ke Jalan Sudirman. Nahh, waktu lagi nunggu bis pas pulang, ada bis patas AC yg mogok di deket halte tempat kita nongkrong. Entah karena kepekaan sosial kita2 orang yg kelewat tinggi, atau kesadaran akan pentingnya tolong-menolong dan empati yang mendalam, atau cuma kasian, atau emang kita2nya aja yg goblok, yg jelas kita pada nurut aja waktu dimintain tolong sama kenek bis patas AC buat dorongin bisnya. Hahahaha…

Ajigile!! Bis segede alaiumgambreng gitu didorong sama 5 mahasiswa kurang gizi, ya jelas ga bergerak lah!! Apalagi ditengah jalan Sudirman yang waktu itu masih padet walaupun udah jam 9 lewat. Di klakson mulu sama kendaraan2 di belakang. Jiper gw!! Abis orang2 ngeliatinnya seolah2 kita yg jadi penyebab macetnya jalan. Lha kita kan cuma Bantu ngedorong…

Gw sempet ditanya sama Handika, staf gw yg anak d3 jurusan TI.
Dika: Serius nih bis segede gini kita dorong kak?
Gw: Yaudah dorong aja!!
Dika: Emang yakin bisa bergerak?
Gw: Nggak…
Dika: Terus kenapa mau ngedorong?
Gw: Ya partisipasi aja…
Mungkin saat itu dia baru menyadari kebodohannya karena udah jadi anggota BEM di departemen yg mempunyai Mentri yg rada idiot.

Dan dibawah ini ada foto Ricky, staf gw juga dari jurusan statistik yg masih penasaran kenapa ni bis tetep ga bergerak walaupun kita2 udah ngedorong sampe pengen pup di celana. Maka akhirnya dia kembali ketengah jalan dan sok simpati sama supir dan kenek bis naas tersebut.


Tampak jelas di gambar kalo Ricky sedang mengeluarkan sisi inteleknya. Tapi bukannya ngasi masukan gimana cara benerin bis itu (karena gw yakin dia emang nggak terlalu ngerti mesin), Dia justru ngasi komentar tentang probabilitas dan peluang benernya mesin bis itu jika dan hanya jika sebelumnya dilakukan perawatan berkala. Masih untung dia ga ditampar sama supir bis.

Abis itu kejadian bego berikutnya adalah bikin lecet mobil bokap. Kejadian sial ini terjadi waktu gw minjem mobil bokap untuk nganterin si Dia balik abis jalan dari PIM. Bokap cuma bisa ngelus dada dan dompetnya ngeliat kelakuan gw. Mungkin uda hopeless kali ngebilangin gw.

Fatal juga ya kalo diliat dari gambarnya. Tapi aslinya malah lebih parah. Karena pintunya juga sedikit baret2.



Walhasil pagi2 keesokan harinya gw disuruh ngilangin baret2nya sama bokap. Lumayan ilang sih, soalnya bokap punya krim yg kalo digosok keras2 pake kain bersih bisa bikin ilang baret. Tapi jelas gw speechless juga waktu disuruh tanggung jawab sama bokap. Namanya juga “kecelakaan”. Dan solusi “kecelakaan” kali ini jelas bukan ngawinin gw sama si objek penderita. Emangnya “kecelakaan” kaya gimana yg lo maksut??

Jadi gw ngeles aja deh.
Gw: Tuh Yah,, udah ilang baretnya.
Bokap: Penyoknya??
Gw: Umm…
Bokap: Gimana ngilanginnya?!
Gw: Mmm… Gimana ya?
Bokap: Bilangin tuh sama C…., demi nganterin kamu mobil ayahku jadi penyok.
Gw: Perlu gitu bilangin ke dia?
Bokap: Ya menurut kamu perlu ga?
Gw: Ahh!! Ipan ada ide Yah… Gimana kalo penyoknya ini justru ga usah dibenerin aja sekalian.
Bokap: Kok gitu??
Gw: Daripada cuma dibilangin doang, gimana kalo penyoknya ini kita abadikan. Jadi kaya semacam prasasti tanda sayang Ipan ke dia gitu… Uph!!

Dan sebelom gw sempet nyelesein omongan gw, bokap nomprokin kanebo basah ke muka gw dengan becanda. Eniwei, gw jadi ngerasa bersalah. Kayanya gw punya andil deh kenapa bokap gw sampe punya darah tinggi.

Yahh, itu deh sedikit review dari kejadian seru gw dalam sebulan ini. Masih banyak sih, tapi gw lagi rada males nulis nih. Hehehe…

Entah kenapa suasana hati lagi menye2 dan sok melankolis gitu deh. Apa efek karena mau ditinggal pergi sama si Dia? Ngga tau juga sih. Tapi yg jelas gw jadi demen banget nulis yg ada sangkut pautnya sama perasaan gitu. Dan karena ngerasa tulisan2 itu berpotensi untuk membosankan, maka gw nggak menuliskannya disini. Tapi lo semua bisa liat di join blog gw sama si Dia, di pacartembem.co.cc, mampir2 yah kesana.

Catch u later guys…
Previous
Next Post »
Thanks for your comment