Oleh2 dari MTGW

Hai Sobat Muda... Apa kabarnya di tengah minggu ini? Pengen berbagi cerita nih, yang mudah2an bisa mengurangi kepenatan menghadapi rutinitas sepanjang minggu.

Hari minggu (310110) kemarin gw ke studio Metro TV buat nonton Mario Teguh Golden Way (MTGW). Berangkat dari rumah sekitar jam 10, ka
rena acaranya terdiri dari dua sesi tapping dan satu sesi live. Gw pergi bareng uthi sama echa, ade2 tersayang yg kayanya kurang sentuhan kasih sayang seorang kakak karena gw udah hampir dua bulan gak pulang. Gak usah eneg dulu! Karena definisi kasih sayang buat kita bertiga artinya maen cela2an, dan kemarin topik bahasan yg lagi hot adalah soal pacar. Objek penderita pertama tentu aja echa yg sekarang secara resmi menjomblo, berikutnya gw yg berstatus single but not available (karena lagi LDR, hiks... T.T), dan uthi yang paling berjaya karena lagi mesra2nya sama cowonya yg curut (okeh, ini mah gw aja yg sirik, hehehe...)

Si Ganteng Uthi Echa

Setiap audience di MTGW diharuskan mengenakan dresscode yg udah ditentukan, dan karena kali ini dresscodenya formal ya kita bertiga harus pake baju rapih dan bawa ganti supaya bisa dipake pas sessi berikutnya. Gw iseng pake jas punya bokap, dan komentar bokap waktu pertama kali liat adalah...
"Itu jas dulu ayah waktu nikal loh Pan, kalo kamu udah pantes makenya berarti udah pantes nikah tuh..."
JEGERRR!!!

Kesimpulan yang ajib dari bokap gw! Walaupun ngga nolak juga kalo dinikahin sih Yah, secara udah kepengen... :P

Siap dikawinin... :P

Ngeniwei... Di salah satu sessi ada yang bertema "Penjara Identitas". Nah, menurut gw sessi ini adalah sessi yang paling seru, karena diluar dugaan orang2 yg naik keatas panggung buat profiling juga asik dan kocak2. Nonton deh nanti, gak tau juga sih pas nanti udah diedit ditampilkan di TVnya gimana, apa atmosfir kocaknya juga keliatan apa ngga, kalo pas di studio sih rame. Tapi sayang gw kurang beruntung kali itu, berkali2 gw angkat tangan tapi ngga dapet kesempatan buat bicara. Baik itu untuk nanya atau ngasi pendapat. Jadi daripada penasaran dan gak tersalurkan mendingan pendapat gw ditumpahin di blog ajah.

Jadi gini, ketika profiling ada 6 anak muda (3 cewe, 3 cowo) yang itungannya masih remaja diminta buat naik ke atas panggung. Setelah itu dinilai dari penampilannya kira2 sebagai orang tua kita (kita?!) akan milih yang mana buat jadi menantu. Ada yang tampilannya keren dan potongannya meyakinkan, ada yang cantik dan anggun, ada yg endut dan humoris, ada yang kurus dan keliatan minderan, ada juga yang tinggi tapi potongannya rada sangar. Soal gimana jalannya profiling sekali lagi mendingan ditonton aja sendiri nanti deh Sob, yg mau gw cermati disini adalah keenam remaja yang naik keatas panggung itu sama2 berkomentar kalo "Don't Judge a Book by Its Cover" ketika diminta tanggapannya sama Pak mario. Seolah pengen bilang kalo dirinya ngga kaya yang terlihat dari luar.

Don't get me wrong Sobat Muda, gw bukannya gak setuju. Tapi menurut gw pribahasa "Don't Judge a Book by Its Cover" itu cuma pantes diucapin sama orang2 yang nggak pede sama dirinya sendiri. Karena dia pengen bilang kalo "Hey, jgn liat gw luarnya aja dong, tapi liat dalemnya juga!" Padahal siapa tau dalemnya pun dia gak ada apa2nya.

Gw cukup meyakini bahwa apa yang ada di dalam diri setiap orang asal dia mau jujur sama diri sendiri dan lingkungannya akan memancar keluar. Api akan tetap terasa panas kan walaupun ia di dalam sekam? Ayolaah, ngaku aja... Penampilan luar itu perlu Sobat. Asal kita percaya diri mah apa adanya kita bakal terlihat keren kok...

Yang mana gw jadi teringat sama salah satu nasehat bokap gw yg berkaitan sama tampilan fisik, yaitu...
"Kalo cari pacar yang pertama kudu diliat itu kakinya... karena secantik apapun cewek kalo kakinya nggak nyentuh tanah jangan dipacarin!"
Sangat logis bukan, Sobat Muda? Karena bukan apa2 sih, kan kalo pacar gw kuntilanak gw jadi kuntilbapak dong. Status yang kurang elit ajah menurut guah... :P

Selain itu, masih di sessi yang sama, diadakan poling dari audience yang pertanyaannya gimana kalo kira2 kita menemukan satu tas milik direktur perusahaan saingan kita yang berisi data2 perusahaan tersebut lengkap. Apa yang akan kita lakukan? Pilihan jawabannya ada balikin langsung tanpa ngebaca itu data2, dibalikin tapi di fotocopy dulu, atau nggak dibalikin dan kita kasih ke bos kita (siapa tau dikasih kenaikan jabatan).

Rata2 sih pada jawab dibalikin langsung. Alhamdulillah, sebagian besar audience masih memiliki hati nurani yang bersih dan moral yang baik. Tapi kalo gw ngejawab gw balikin itu tas dengan sebelumnya gw copy dulu isinya.

Alasannya? Mau gw pigura dan gw pajang di kamar. Kenapa? Karena di kamar gw kurang pajangan. Kalo cuma buat pajangan kenapa gak beli lukisan aja? Harga lukisan kan lebih mahal daripada biaya fotokopi, heheheheheee...

Sebenernya intinya adalah gw cuma pengen berpikir liluar kotak Sobat Muda. Kebanyakan orang mengasumsikan bahwa sesuatu yang mahal itu penting, dan gw mengasumsikan sebaliknya, kalo sesuatu yang penting itu mahal (walaupun gak selalu emang). Nah, dokumen perusahaan lawan itu kan penting, kalo mengikuti asumsi bahwa yang penting itu mahal ya berarti masuk akal dong kalo gw pengen menghiasi kamar gw dengan sesuatu yang mahal. Sebagian orang yang tajir melintir memajang lukisan karya pelukis2 terkenal yang mahal buat menghiasi rumahnya. Gw? Boro2 beli lukisan mahal, duit aja tiris mulu, hehehehehee...
Previous
Next Post »
Thanks for your comment