Butuh Doa

Siang tadi (or should I say yesterday, secara hari sudah resmi berganti) di mobil dalam perjalanan balik ke kantor mengalun lagunya Chrisye dan Ahmad Dhani di radio, yang judulnya "Jika Surga dan neraka Tak Pernah Ada."


Seorang teman, yg ngaku hari ini adalah hari ketiganya belum tersentuh air dan gayung, nyeletuk,  "Bagus nih lagu."

Saya sepakat.

"Gimana kalo surga dan neraka beneran gak ada Van? Lo bakalan tetep menyembah Tuhan gak?" Dia. 
"Tetep." Saya.
"Kenapa?"

Pertanyaan bagus dan bisa memicu diskusi teologis tentang keberadaan Tuhan sebenarnya. Sayang ditanyakan persis setelah jam makan siang, yang mana aktivitas otak lagi lambat2nya karena asupan nasi padang dengan gulai cumi2 terbukti ampuh melenakan. 

"Hmm... hmm... Gimana yah? Karena berdoa itu kebutuhan menurut gue." 
"Maksudnya gimana?"

Saya terdiam sambil garuk2 idung. Bukan karena terganggu sama bau badannya, lebih karena merasa perlu manata kata sebelum bersuara.

"Gua rasa ada ya saatnya tiap orang tuh merasa hopeless, tersudut dan gak bisa ngapa2in lagi. Contoh nih, bayangin aja kalo kita lagi tersesat di hutan dan gak tau gimana harus keluar. Bayangin kalo terdampar di pulau terpencil yg gak berpenghuni dengan perbekalan minim. Bayangin kalo file & data hasil syuting tiba2 ilang, padahal besok deadline dan klien bakal nuntut ganti puluhan juta sebagai kompensasi kerugiannya. Lo mau ngapain?"
"Minta tolong?"
"Sama siapa? Lah gak ada orang lain yg bisa bantuin."
"Hmm... Sama Tuhan."
"Nah, berdoa kan intinya?"

Sebelum menutup hari ini, yuk sama2 berdoa Sob... 
mari berdoa agar para korban bencana di Wasior, Mentawai, dan Merapi tabah dan sabar
mari berdoa agar arwah Mbah Maridjan diterima disisi Tuhan
mari berdoa supaya macet dan banjir di Jakarta gak sering2
mari berdoa supaya Indonesia jangan dikasi bencana lagi dulu sebelum yg ini recovery
mari berdoa supaya para pejabat korup keserempet truk tinja disadarkan atas dosa2nya
mari berdoa agar berita2 di koran, tipi, dll gak melulu berita kriminal
......

and most of all,

mari berdoa supaya kita selalu diingatkan, bahwa ternyata banyak hal yg perlu diminta dalam hidup ini, boro2 mau mikirin surga sama neraka

aamiinn... :)


Previous
Next Post »

2 comments

Click here for comments
primeedges
admin
30 Oktober, 2010 06:47 ×

Kunjungan Perdana! Salam kenal Mas Irfan!*plak! Wakakakakkaak....[dilarang ngupil, apalagi muntah]

Reply
avatar
Miftahgeek
admin
01 November, 2010 01:56 ×

jawabannya boleh tuh xp

Reply
avatar
Thanks for your comment