Pray for Indonesia

Sebelumnya mau ngucapin turut berduka cita atas musibah gempa & tsunami di Mentawai, dan meletusnya awan panas di Merapi. Semoga diberi yang terbaik untuk korban yang meninggal maupun terluka akibat bencana-bencana itu.


Gila, sedih banget Indonesia. Dua musibah itu adalah yang kesekian selain banjir di Wasior dan macet di Jakarta (definitely musibah dong :P), belom lagi beberapa saat yang lalu dapet kabar kalo ada gempa susulan di Mentawai dan gempa ringan di Bandung. Gak kebayang seberapa banyak kerugian yang ditimbulin gara2 bencana2 itu.


All these things make me ask: apa ya yang lagi Tuhan rencanakan buat Indonesia??

Eniwei dari dua minggu lalu di kantor saya lagi ngerjain pilot project program TV dan company profile media bisnis. Setelah minggu kemaren wawancara, minggu ini saya kebagian tugas nge-transkrip hasil wawancaranya. Potongan quotenya...

"... pada saat krisis itu dimana tingkat kepercayaan masyarakat lagi lemah, kami berusaha menurunkan berita-berita yang bernada optimistik, jadi mendorong pembaca untuk percaya bahwa there's a light at the end of the tunnel, bahwa ada harapan ekonomi kita akan bangkit, dan siapa lagi yang bisa membuat ekonomi bangkit kalo nggak kita sendiri bangsa Indonesia. Pengusaha Indonesia."

- Linda Tangdialla 
(Wakil Pimred Bisnis Indonesia)

Hehee, gak nyambung ya dari ngomongin bencana trus ke post hasil wawancara. Tapi maksudnya gini Sob, bencana yang bertubi2 menghantam Indonesia pastinya berefek ke perekonomian negara, either itu mau parah atau nggak. Tapi semua akan teratasi kalo kita mau bekerja keras mengembalikan kondisi seperti sedia kala, seperti dikatakan Mbak Linda, bahkan mungkin aja ini adalah titik balik untuk menjadikan kondisi lebih baik dari sebelumnya.

Diantara mirisnya hati ngeliat berita2 tentang musibah, alhamdulillah saya bisa tersenyum ngeliat masih banyak hati2 yg terketuk dan tangan2 yg terulur membantu para korban. Coba aja cek di twitter, lagi2 muncul Trending Topics dari Indonesia, kali ini judulnya #prayforindonesia :) Membuktikan kalo negara ini belum kekurangan orang baik yang mau saling membantu.


There's always hope, let's pray and act for Indonesia then :)




Previous
Next Post »

1 comments:

Click here for comments
asepsaiba
admin
28 Oktober, 2010 19:16 ×

Wah.. sudah lama sekali tidak mengunjungi sobatku ini...
Bener sekali, masih banyak kok hati2 bening di antara kita.. So, Let's Pray for Indonesia

Congrats bro asepsaiba you got PERTAMAX...! hehehehe...
Reply
avatar
Thanks for your comment